Melanggar, KSP Pandawa Bisa Menghancurkan Koperasi di Kota Depok

koperasi pandawa di depok
KSP Pandawa Mandiri Group yang berada di Jalan Raya Meruyung Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. FOTO : Dicky / Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Di Depok ada 637 koperasi, tapi ada yang sampai bubar gara-gara anggotanya terkena iming-iming bunga 10 persen.

Pandawa sudah melanggar prinsip-prinsip koperasi dan bisa menghancurkan koperasi di Depok, bahkan kementerian juga sudah membuktikan.

”Institusi seperti kepolisian dan BIN sudah menanyakan ke kami. Tadi saya juga sudah dipanggil ke Kementerian. Sekarang pihak Pandawa menelpon, padahal selama ini tidak mau komunikasi, sampai mengutus pengacara temui saya. Biasanya membuka cabang pengurusnya datang ke sini, kok malah pakai pengacara,” geram Kepala Bidang (Kabid) Koperasi DKUP Kota Depok, Teo Dasilva.

Saat ini, kata Teo, ada dua koperasi yng izinya dari kementerian, yakni Busra dan KSP Makmur, sedangkan dua lagi mau buka tapi tidak memenuhi syarat. Dia bersyukur sampai saat ini koperasi dari kementerian menjalin komunikasi dan berhubungan baik dengan dinas.


”Busra dan KSP Makmur mereka koperatif dan terbuka, hanya koperasi Pandawa yang sulit masuk. Ini ditutupi, mereka tidak mau dibina kami,” beber Teo Dasilva.