GDC Dibom, Satu Polisi Kota Depok Tewas tapi…

GDC Dibom
MELEDADAK: Seorang petugas Polresta Depok sedang memperagakan simulasi penanganan teroris di kawasan GDC, Selasa (09/02/2016). FOTO : Junior / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Lengkap dengan seragam dinas kebesarannya. Kemarin, seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Depok turun ke jalan, guna mengatur jalannya arus lalu lintas di sepanjang Boulevard Grand Depok City (GDC), tepatnya di depan Depok Fantasi Waterpark. Setiap pagi dia memang bertugas di sana.

Dia berdiri gagah di samping mobil dinasnya. Sesekali ia bercengkrama dengan masyarakat yang melintas. Pagi kemarin, udara begitu cerah. Hangatnya matahari begitu terasa.

Duaaarrrr…!!! Ledakan keras tiba-tiba saja terjadi. Petugas polisi tadi bersama seorang warga sudah tergelepar di jalan. Tubuhnya keduanya bersimbah darah. Mereka sudah tak lagi sadar.

Mobil dinas kepolisian tadi ternyataDuniayang meledak. Mobil tersebut ternyata sudah dipasang bom waktu, yang sudah disetel (meledak) pada pukul 08:30 WIB.


Kepulan asap putih pekat merambat ke udara. Ledakan juga membuat getaran hingga beberapa ratus meter. Masyarakat sekitar sektika dilandas panik. Ada yang berlari pergi, namun tak sedikit pula yang tiarap ke jalanan.

Drama mencekam pagi itu ternyata baru dimulai. Tiba-tiba saja, seorang pria mengacungkan senjata api (senpi) jenis pistol ke arah kerumunan warga.

“Mana polisi, mana polisi,” terang pria yang mengenakan tas ransel tersebut.