Wow… Ribuan Warga Tionghoa Depok Ramai-ramai Rayakan Imlek

perayaan imlek di kota depok
PERAYAAN IMLEK: Pengunjung yang didominasi anak-anak menyaksikan penampilan barongsai di Salah Satu Pusat Perbelanjaan Kota Depok, Senin (8/2/2016). FOTO : Topo / Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Perayaan Imlek 2567 di Kota Depok berlangsung meriah. Sedikitnya ribuan warga keturunan Tionghoa di Depok menghadiri dan melaksanakan sembahyang di sembilan vihara yang ada di kota sejuta belimbing.

Tidak hanya dirayakan para keturunan Tionghoa, warga sekitar klenteng atau wihara pun terlihat begitu antusias menyambut imlek. Pasalnya, sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah berkumpul untuk menunggu angpau dari pengurus kelenteng.

Warga yakin bahwa tradisi pembagian angpau setiap tahun tetap akan dilakukan tahun ini.

”Kami tetap menunggu saja, kadang tahun lalu ada yang Rp100 ribu, ada yang isinya Rp50 ribu, dari pengurus,” ujar warga Cilangkap, Santi kepada Radar Depok, Senin (08/02/2016).


Tidak hanya orang tua, puluhan anak – anak juga menanti angpau sejak pagi. Mereka menganggap tradisi pembagian angpau dilakukan seperti hari raya Idul Fitri bagi umat muslim.

”Kalau buat anak-anak kadang Rp20 ribu, lumayan buat uang jajan, saya dari pagi di sini sama teman-teman,” kata Rudiawan.