Klenteng-Klenteng di Kota Depok Kian Bersolek

kleteng bersolek
BERBENAH: Pengurus Klenteng Kong Miao “Genta Kebajikan”, Koiyok sedang mengecat dinding klenteng yang berlokasi di Jalan Raya Pitara Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (05/02/2016). FOTO : Ricky / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Jelang perayaan Imlek 2016 atau bertepatan dengan 8 Februari 2016. Pengurus Klenteng Kong Miao Genta Kebajikan di Jalan Raya Pitara Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, berbenah.

Klenteng yang diresmikan Nur Mahmudi Ismail saat menjabat Walikota Depok pada 5 Februari 2012 ini, mulai sibuk membersihkan dan mengecat dinding rumah ibadah bagi warga keturunan Tionghoa atau khonghucu, di Imlek 2567.

Kesibukan juga terjadi di Vihara Gayatri, Kelurahan Cilangkap, Tapos. Malah di Vihara Gayantri rencananya akan memasang lilin terbesar berukur 500 kate saat perayaan nanti.

“Sudah beberapa hari mengecat klenteng ini, biar bagus dan cerah dilihatnya. Ini untuk perayaan Imlek,” kata Pengurus Klenteng Miao Genta Kebajikan, Koiyok saat disambangi Radar Depok, Jumat (05/02/2016).


Dia menjelaskan, penanggalan China sesuai dengan kalender berjalan hingga 27 Januari 2017, Imlek akan memasuki tahun 2567. Adapun tema Imlek tahun ini, yaitu Seorang Insan Beriman dan Luhur Budi Tidak pernah Tidak Berusaha Sungguh-Sungguh.