Maraknya Korban DBD, Warga Depok Butuh Fogging

Ilustrasi Fogging

Ilustrasi Fogging


POJOKJABAR.com, DEPOK – Mulai merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, tentu membuat warga membutuhkan wilayahnya untuk di fogging.

Ketua RW.04, Kelurahan Sawangan Baru, Mamun Pratama mengaku, wilayahnya sempat khawatir dengan banyaknya warga yang terkena DBD. Pihaknya pun menginginkan adanya pemfoggingan di wilayahnya.

“Pengasapan (fogging), memang sangat diperlukan warga sekarang ini. Jangan sampai ada yang terkena DBD, baru ada pengasapan di wilayah kami,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mamun menjelaskan, diwilayahnya pada tahun 2015, ada 50 warganya yang terkena DBD. Tentu, ini sangat mengkhawatirkan, bisa terulang kembali di tahun sekarang ini.

“Saya selalu mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Elin Herlina mengungkapkan, untuk pemfoggingan ke rumah-rumah warga, pihaknya hanya bisa meminjamkan alat, Sinop dan petugas saja. Sedangkan untuk, bahan bakarnya warga sendiri yang menyediakan.

“Kami telah siap melakukan fogging kewilayah yang terkena penyakit demam berdarah dan kewilayah lain sesuai permintaan masyarakat, namun kami hanya melakukan fogging swadaya,” ujar Elin.

Elin menjelaskan, dalam pelaksanaan teknisnya petugas akan melakukan pengasapan seluas 100 meter dari sasaran, namun pihaknya akan memperluas sesuai permintaan masyarakat. Selain itu, Puskesmas Sawangan akan memberikan obat Abate sebanyak 250 saset perposyandu.

“Masyarakat diharapkan selalu melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” terangnya.

(dic/radardepok)

Loading...

loading...

Feeds