Wakil Walikota Depok Fogging Lokasi DBD

PEDULI : Wakil Walikota Depok Terpilih, Pradi Supriatna selepas melakukan fogging di RT1/1 Kelurahan Bedahan, Sawangan, Senin (28/12/2015). FOTO : Junior / Radar Depok.

PEDULI : Wakil Walikota Depok Terpilih, Pradi Supriatna selepas melakukan fogging di RT1/1 Kelurahan Bedahan, Sawangan, Senin (28/12/2015). FOTO : Junior / Radar Depok.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Serangan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini telah menewaskan 1 jiwa dan menyerang 11 orang di RT1/1 Kelurahan Bedahan, Sawangan.

Membuat Wakil Walikota terpilih Kota Depok, Pradi Supriatna merespon cepat dengan melakukan fogging dilokasi yang terjangkit DBD, Senin (28/12/2015).

Pengurus RT1/1 Bedahan, Hendra mengungkapkan, di wilayah bedahan ada sekitar 12 jiwa warganya yang terserang penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes Aegepty tersebut. Dari ke12 jiwa, satu jiwa warga tidak bisa tertolong.

“Musim hujan yang akhir-akhir ini melanda membuat pertumbuhan nyamuk semakin banyak,” katanya kepada Radar Depok, Senin (28/12/2015).

Menurutnya, selama warga diserang penyakit tersebut, pihaknya belum mendapatkan perhatian apapun dari pemerintah Kota Depok, baik lurah dan camat serta Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Selama ini belum ada perhatian serius dari pemerintah,” ucapnya.

Dengan adanya upaya dari Wakil Walikota terpilih Pradi Supriatna untuk melaksanakan fogging di wilayahnya, ia sangat berterimakasih dan bersyukur karena setidaknya ada upaya penanganan yang dilakukan.

Sementara itu, Wakil Walikota Terpilih Pradi Supriatna mengaku, upaya tersebut merupakan salah satu untuk menjaga kesehatan masyarakat Kota Depok. Menurutnya pihaknya harus bisa merespon cepat hal-hal seperti ini.

“Jelas kami harus bisa meresponnya dengan cepat, karena ini menyangkut keselamatan,” tegasnya.

Lebih lanjut Pradi mengatakan, kedepan pemerintahan Depok yang baru akan membentuk tim respon cepat yang siap membantu warga apabila ada kasus-kasus yang memang membutuhkan penanganan yang mendesak untuk ditangani.

(yan/radardepok)

Loading...

loading...

Feeds