Cegah DBD, Warga Kalimulya Lakukan Fogging

Ilustrasi Fogging

Ilustrasi Fogging


POJOKJABAR.com, DEPOK – Peralihan musim kini sudah berganti. Kebersihan lingkungan harus diutamakan. Pasalnya, curah hujan yang cukup tinggi membuat terjadinya genangan air.

Jika genangan air dibiarkan akan menimbulkan penyakit seperti DBD yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti. Untuk menghindarinya, warga RW06 Kelurahan Kalimulya, Cilodong, melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dan fogging.

“Kami berupaya di awal, agar lingkungan menjadi bersih dan warga terhindar dari penyakit,” ujar Ketua RW06 Nahwardi kepada Radar Depok.

192 kepala keluarga (KK) di RW06 secara serentak melakukan kegiatan bersihbersih. Untuk kegiatan kerja bakti dilakukan di RT04 dengan membersihkan selokan.

“Untuk yang lainnya dimaksimalkan dengan fogging, jika ada jentik nyamuk akan mati dan tidak berkembang. Setelah kerja bakti dan fogging, warga kami imbau menjaga kebersihan lingkungannya,” kata dia.

Lurah Kalimulya Risky Yulsafitri mengatakan, dengan adanya kerja bakti dan fogging, tentu sangat tepatuntuk kondisi cuaca seperti sekarang.

“Peralihan cuaca memang banyak membuat perubahan daya tahan tubuh dan juga berkembangnya virus. Sebagai pencegahan maka dua kegiatan tadi tidak akan berhenti saat ini saja,” kata Risky.

(ina/radardepok)

Loading...

loading...

Feeds