Cipayung Benahi Titik Pantau Adipura

RICKY/RADARDEPOK BERSIH : Tukang ojek saat mangkal di Taman Kota Jembatan Serong yang menjadi salah satu titik pantau penilaian Adipura di Kecamatan Cipayung, kemarin.

 

RICKY/RADARDEPOK BERSIH : Tukang ojek saat mangkal di Taman Kota Jembatan Serong yang menjadi salah satu titik pantau penilaian Adipura di Kecamatan Cipayung, kemarin.
RICKY/RADARDEPOK
BERSIH : Tukang ojek saat mangkal di Taman Kota Jembatan Serong yang menjadi salah satu titik pantau penilaian Adipura di Kecamatan Cipayung, kemarin.

POJOKJABAR.id, DEPOK – Penilaian kedua (P2) lomba Adipura di Kota Depok akan berlangsung 2 September mendatang. Merespon hal tersebut, aparatur Kecamatan terus melakukan pembenahan di beberapa titik penilaian. Di antaranya Taman Kota Jembatan Serong, Puskemas, TPA Cipayung, sekolahan sehat, posyandu, dua Jalan Raya Cipayung dan Citayam.

Sekeretaris Camat (Sekcam) Cipayung Ade Effendi mengatakan, dalam persiapan penilaian P2 nanti, pihaknya sudah melakukan rapat untuk berkoordinasi melakukan pembenahan di beberapa titip pantau penilaian.

Dia melanjutkan, ada empat kelurahan di Kecamatan  Cipayung yang menjadi titik pantau, yakni Kelurahan Ratu Jaya, Pondok Jaya, Cipayung, dan Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter). Sedangkan, Kelurahan Cipayung Jaya tidak masuk pantauan, karena sudah bersih.


“Jadi kami memfokuskan Jalan Raya Cipayung ada taman kota yang harus diperhatikan dari sampah dan pedagang kaki lima dan Jalan Raya Cipayung,” jelasnya.

Ia menambahkan, nilai tertinggi penilaian di TPA Cipayung dari segi penataan dan pengolahan sampahnya. Sehingga perlu ditangani dengan serius. Selain itu, ada empat catatan untuk mencapai menjadi kota sehat, yaitu sosial lingkungan, pangan dan gizi, pemukiman sehat dan kehidupan sehat.

“Kami akan mengupayakan yang terbaik agar Depok bisa meraih Adipura,” tukasnya.

Sementara, Ketua Kota Sehat Tingkat Kecamatan Cipayung, Abdul Mutolib mengatakan, persiapan sudah dilakukan dengan maksimal dan sudah dipersiapannya jauh hari dari tim di kecamatan. Seperti di beberapa sekolah di Kelurahan Pondok Jaya, SDN Ratu Jaya, UPS dan lainnya sudah bersih.

“Tim sudah mengupayakan yang terbaik untuk penilaian nanti,” kata Mutolib.

Sementara, beberapa titik seperti di Taman Kota Jembatan Serong terus dilakukan pembersihan dari sampah dan pedangan kaki lima. Dia melanjutkan, untuk hal ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayung.

“Besok (Hari ini) kami akan fokus membersihkan lokasi taman,” tutupnya.(cky/radardepok)