UI Berbagi Pengetahuan di Beji

PEBRI/RADAR DEPOK PELATIHAN: Fakultas Teknik UI mengadakan pelatihan Creative Teaching yang merupakan dana hibah pengabdian masyarakat di SDN Beji Timur 2.

 

PEBRI/RADAR DEPOK PELATIHAN: Fakultas Teknik UI mengadakan pelatihan Creative Teaching yang merupakan dana hibah pengabdian masyarakat di SDN Beji Timur 2.
PEBRI/RADAR DEPOK
PELATIHAN: Fakultas Teknik UI mengadakan pelatihan Creative Teaching yang merupakan dana hibah pengabdian masyarakat di SDN Beji Timur 2.

Dana Hibah Pengabdian Masyarakat

POJOKJABAR.id, DEPOK – Akhir pekan lalu, bertempat di SDN Beji Timur 2, ratusan guru mengikuti pelatihan Creative Teaching yang diadakan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI). Kegiatan pelatihan ini adalah bentuk Pengabdian Masyarkat UI melalui Fakultas Teknik.

Anggota Hibah Pengabdian Masyarakat UI, Maya Arliani mengatakan, ini adalah tahun kedua pihaknya mengadakan acara pelatihan untuk guru tersebut. Yang berbeda dari tahun sebelumnya, dalam pelatihan tersebut lebih banyak menggunakan alat peraga.

“Pelatihan ini, lebih pada sistem metode pembelajaran guru di dalam kelas. Jadi, tidak hanya membacakan materi kepada siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Maya menuturkan, guru harus bisa lebih mengeksplor dirinya untuk lebih kreatif dalam mengajar atau menyampaikan materi ke siswa. Jadi, dengan menggunakan alat peraga, lebih menarik dan mudah dipahami oleh siswa.Materi yang diberikan kepada guru antara mind maping, permainan edukatif dan ketrampilan interpersonal.


Pelatihan yang diadakan, tidak hanya diadakan di kawasan Kecamatan Beji. Tetapi, dilaksanakan juga di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

“Nanti ada kelanjutan dalam pelatihan ini, yakni dengan mengadakan lomba untuk guru tentang creative teaching,” katanya. (peb/radardepok)