Ribuan Warga Sukamaju Baru Gerak Jalan

HERU/RADAR DEPOK MERIAH : Camat Tapos Muchsin Mawardi mengibarkan bendera tanda pelepasan peserta gerak jalan di Sukamaju Baru. 

 

HERU/RADAR DEPOK  MERIAH : Camat Tapos Muchsin Mawardi mengibarkan bendera tanda pelepasan peserta gerak jalan di Sukamaju Baru. 
HERU/RADAR DEPOK
MERIAH : Camat Tapos Muchsin Mawardi mengibarkan bendera tanda pelepasan peserta gerak jalan di Sukamaju Baru. 

HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

POJOKJABAR.id, DEPOK – Camat Tapos Muchsin Mawardi melepas ribuan peserta gerak jalan Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Sabtu (29/8). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerak jalan tersebut dimulai dari kantor Kelurahan Sukamju Baru dengan finish Lapangan Sanca, yang melintasi Jalan Nangka dan Jalan Bhakti ABRI dengan jarak tempuh sekitar 3 Km.

Selain Camat, ikut dalam rombongan ini Lurah Sukamaju Baru Ahmad Darjat, anggota DPRD Kota Depok Nurhasim, Sekretaris Kelurahan Widiyanto, Ketua LPM Sukamaju Baru Supriadi, Koordinator BKM Kersa Jaya Mochamad Irwan Fachrudin, para ketua RW, RT, PKK, bhabinkamtibmas, babinsa, pokdar, ormas, dan warga dari anak-anak hingga para orangtua.


Camat Muchsin Mawardi mengutarakan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini. Banyaknya peserta yang hadir menandakan tingginya semangat masyarakat memeriahkan hari jadi Republik Indonesia.

“Semangat seperti ini harus dipertahankan dan ditingkatkan sebagai rasa bangga dan cinta kepada tanah air, memupuk jiwa nasionalisme, serta bentuk penghargaan dan mengingat jasa para pahlawan,” tutur Muchsin.

Camat juga mengutarakan melalui gerak jalan ini akan semakin meningkatkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat dari 15 RW yang ada di wilayah Kelurahan Sukamaju Baru.

“Masyarakat juga dimotivasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan jalan santai dan senam massal yang dilaksanakan di titik akhir,” katanya.

Untuk para peserta gerak jalan ini, panitia telah menyediakan ratusan doorprize, mulai dari kipas angin, dispenser, lemari es, hingga sepeda gunung, serta hadiah hiburan. Sebelum gerak jalan, peserta telah diberikan kupon melalui RT masing-masing. Agar hadiah bisa dirasakan merata, panitia mengundi doorprize dari masing-masing RW.

Sementara, Lurah Ahmad Darjat mengutarakan terima kasihnya kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan gelaran ini.

“Selamat kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini, apresiasi setinggi-tingginya. Dan untuk masyarakat terima kasih telah menunjukkan semangat yang luar biasa, berkumpul sejak pelepasan di depan kantor kelurahan hingga akhir kegiatan,” pungkasnya.(eru/radardepok)