KBIH An-Najmiyah Lepas Calon Haji

HERU/RADAR DEPOK SEMOGA HAJI MABRUR : Pimpinan KBIH An-Najmiyah H. Misbahuddin Abdul Wahid menyampaikan arahannya kepada para jamaah yang akan berangkat haji.
HERU/RADAR DEPOK SEMOGA HAJI MABRUR : Pimpinan KBIH An-Najmiyah H. Misbahuddin Abdul Wahid menyampaikan arahannya kepada para jamaah yang akan berangkat haji.
HERU/RADAR DEPOK
SEMOGA HAJI MABRUR : Pimpinan KBIH An-Najmiyah H. Misbahuddin Abdul Wahid menyampaikan arahannya kepada para jamaah yang akan berangkat haji.

POJOKJABAR.id, DEPOK – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) An-Najmiyah melaksanakan pelepasan calon haji ke-21 sekaligus halal bihalal alumni haji dan umroh KBIH An-Najmiyah di sekretariatnya di Jalan Kemang No. 69, Kelurahan Sukatani, Tapos, Sabtu (29/8).

Pimpinan KBIH An-Najmiyah H. Misbahuddin Abdul Wahid menjelaskan rombongan yang terdiri dari 108 jamaah ini akan diberangkatkan pada 12 September. Sebelumnya, pada 26 Agustus KBIH An-Najmiyah juga sudah melepas 19 jamaah. Total calon haji yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 127 jamaah.

“Para calon jamaah haji yang sudah mendaftar sering kali ingin cepat-cepat berangkat, padahal perkembangan haji sangat cepat. Bahkan, Depok harus nunggu 16 tahun brgkat. Waiting list sudah tinggi. Tapi diharapkan pada 2016 kuota asli sebanyak 220.000 jamaah akan kembali. Sekarang kan hanya 157.000 jamaah karena berkaitan dengan renovasi di sana (Masjidil Haram). Mudah-mudahan bisa segera rampung renovasi dan mengurangi waiting list setahun sampai dua tahun. Yang pasti jika ada percepatan akan dikabari,” tutur H Misbah.

Disampaikannya, para jamaah pada 12 September harus berkumpul di Balaikota. Pemerintah Kota Depok kini menyediakan kendaraan dari Balaikota menuju Bekasi. Pihaknya meminta setiap jamaah untuk melapor jika ada hal-hal yang sulit untuk dilakukan.

“Yang paling utama dalam pelaksanaan ibadah haji adalah jangan ada unsur syirik. Laksanakan ibadah sesuai dengan yang dicontohkan oleh Nabi. Karena syirik sekecil apapun membuat ibadah kita akan percuma,” tegasnya.


Acara ini dimeriahkan para pelawak yang tergabung dalam Majelis Pengajian Pelawak (MPP) diantaranya Memet Mini, Ginanjar, Jejen, Otong, Kubil, Taufik Lala, dan Mastur. Bahkan, nama terakhir menjadi salah satu peserta dalam rombongan jamaah calon haji tahun ini di KBIH An-Najmiyah. Hadir pula Ustaz Taufiqurrahman (Ustaz Pantun) dan Hafiz Salim.(eru/radardepok)