Adi MS Berbagi Ilmu di Balaikota

FERDIAN/RADAR DEPOK BERBAGI ILMU – Komposer Musik Indonesia Adi MS saat berbagai ilmu dengan  AVC di Balaikota Depok, Sabtu (29/8).
FERDIAN/RADAR DEPOK BERBAGI ILMU – Komposer Musik Indonesia Adi MS saat berbagai ilmu dengan  AVC di Balaikota Depok, Sabtu (29/8).
BERBAGI ILMU – Komposer Musik Indonesia Adi MS saat berbagai ilmu dengan  AVC di Balaikota Depok, Sabtu (29/8).

POJOKJABAR.id, DEPOK –  Tak seperti biasanya. Di pojok taman Balaikota Depok Sabtu siang (29/8), puluhan orang berkumpul. Ada yang special ditengah massa yang membawa alat musik violin. Dia adalah seorang komposer musik ternama tanah air, Adi MS.

Adi MS saat itu sedang berbagi Ilmu musiknya dengan Komunitas Biola Alliance Violin Community (AVC) Depok, salah satunya mengaransemen musik.

Dalam kesempatan tersebut, Adi MS mengaku salut dengan komunitas ini, sebuah komunitas independent namun dapat menciptakan pemain musik yang handal.

“Berbagi ilmu mengenai permainan biola kepada anggota yang lain, tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi tanpa pendidikan formal dalam bermusik,” ungkapnya pada Radar Depok.

Menurutnya, dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang,  belajar music semakin lebih mudah, ada media belajar seperti youtub dan situs-situs lainnya. “Beda dengan saya dulu. Mulai memperkaya pengetahuan instrumen musik, seperti lagu daerah yang coba dimaikan dengan aransemen klasik,” jelas ayah dari artis Kevin Aprilio ini.


Adi yang juga sebagai warga Kecamatan Limo, Depok ini juga menyatakan apresiasinya kepada Pemkot Depok. Dengan diberikan AVC tempat untuk latihan, meski untuk musik orkestra dibutuhkan ruangan tertutul tidak terbuka seperti sekarang ini yakni berlatih di depan Gedung Dibaleka II Balkot Depok.

Namun, Adi menegaskan semua berdasarkan realita saja. Jika memang ada tempat diberikan jika tidak ada bisa disini dulu.

“Saya lihat di lapangan tadi ada karate, paskibra sedang berlatih. Artinya Pemkot mendukung dengan memberikan fasilitas tempat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua AVC Kota Depok Syahda Gema Vidya mengatakan, kedatangan Adi MS ini sebagai bentuk berbagi ilmu kepada komunitas ini.

“Tujuan berbagi ilmu ini bagi anggota AVC adalah membangun rasa ingin belajar bermusik,” tutupnya. (bry/radardepok)