Pengajuan PAW Belum Diterima DPRD

FOTO 7POJOKJABAR.id, DEPOK – Pasca mundurnya Babai Suhaemi dari kursi dewan. Sejauh ini, DPRD Kota Depok belum menerima surat Pergantian Antar Waktu dari (PAW) dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, tempat Babai bernanung.

Seperti diketahui, Babai mesti mundur sebagai wakil rakyat, karena dirinya ambil bagian di Pilkada Depok 2015 sebagai calon Wakil Walikota Depok.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari mengatakan, saat ini pihaknya belum menerima rekomendasi PAW dari DPD maupun DPC partai terkait rencana pergantian jabatan yang ditinggalkan oleh Babai.

“Sampai saat ini kami belum menerima rencana PAW tersebut,” katanya kepada Radar Depok, kemarin.


Menurut Yeti, rekomendasi PAW harus berdasarkan rekomendasi pertama dari DPD atau DPC partai terkait. Hal itu sebelum pihaknya memutuskan akan melakukan rapat PAW di Gedung DPRD Kota Depok. “Kalau kami sudah menerima rekomendasi tersebut, baru bisa melaksanakan PAW,” ungkapnya.

Ia berharap secepatnya partai bisa segera mengajukan nama pengganti bagi, sehingga pihaknya bisa mempercepat proses tersebut dan posisi Babai tidak dibiarkan lama kosong.

“Ya kami inginnnya secepatnya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Golkar, Nur Hasyim menjelaskan, tentang pergantian jabatan Babai tengah dibahas oleh internal fraksi. “Saat ini kami tengah membahasnya di internal fraksi,” katanya.

Dijelaskan dia, piahknya belum memutuskan siapa yang nantinya akan menggantikan Babai di kursi DPRD. “Hal itu tentunya harus diputuskan bersama oleh partai,” pungkasnya. (yan/radardepok)