Panwaslu Ikut Rekap Hasil Sampling

FOTO.4.POJOKJABAR.id, DEPOK – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok, saat ini tengah merekap proses sampling data yang dilakukn oleh semua Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang berada di 63 kelurahan di se-Kota Depok.
Hasil sampling tersebut selanjutnya akan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat untuk mengetahui target jumlah pemilih di Depok.
Anggota Panwaslu Depok, Dede Slamet Permana menuturkan, pihaknya kini sedang merekap hasil sampling yang ada di setiap kelurahan. Hasil tersabut nantinya akan menjadi perbandingan bagi panwaslu, untuk membandingkan dengan data pemilih sementara (DPS) yang ditetapkan KPU.
“Itu akan jadi bahan perbandingan kami dengan data dari KPU,” katanya kepada Radar Depok, kemarin.
Dede menuturkan, saat ini pihaknya menuntut semua Pengawas Pemilu Lapangan untuk minimal melaporkan hasil samplingnya hingga hari ini. Sehingga pihaknya bisa segera menyampiakan hasil tersebut ke bawaslu.
“Bawaslu juga meminta hasil sampling yang dilakukan oleh petugas di setiap panwaslu,” tegasnya.
Lebih jauh ia mengungkapkan, dengan hsil sampling terebut, maka pihaknya akan bisa membandingkn antara data yang dihasilkan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dengan data yang dihasilkan dari sampling di wilayah tertentu. “Sehingga akan ditemukan kesalahannya dimana,” tandasnya. (yan/radardepok)