Ahad Warga Betim Jalan 6,2 Km

TUNJUKAN : Panitia dan Ketua LPM Kelurahan Beji Timur tinjukan rute dan kupon lintas batas yang akan dilaksanakan pada hari minggu mendatang, kemarin.
TUNJUKAN : Panitia dan Ketua LPM Kelurahan Beji Timur tinjukan rute dan kupon lintas batas yang akan dilaksanakan pada hari minggu mendatang, kemarin.

POJOKJABAR.id, DEPOK-Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70 di Kelurahan Beji Timur, Beji mencapai puncak. Bila tak ada aral melintang, Ahad (30/8) seluruh aparatur dan warga bakal berjalan menumpuk jarak sepanjang 6,2 kilometer (Km) yang bertajuk lomba lintas batas.

Sekretaris Panitia HUT RI ke-70, Iskandar mengatakan, panitia saat ini tengah mempersiapkan perlombaan lintas batas yang akan digelar Minggu (30/8) mendatang. Lintas batas ini bertujuan mengajak masyarakat mengetahui tentang batas Kelurahan Beji Timur. Menurutnya, masih ada masyarakat yang belum mengetahui batas wilayah Beji Timur. “Kami ingin semua masyarakat ikut berpartisipasi. Selain menyemaraki peringatan HUT RI, lintas batas juga menyehatkan masyarakat,” ujar Iskandar kepada Radar Depok, kemarin.

Iskandar menjelaskan, persiapan lomba lintas batas sudah mencapai 75 persen. Nantinya start dan finish akan dilakukan di kantor kelurahan. Masyarakat yang mengikuti lomba lintas batas tidak dipungut biaya. Rencananya rute yang akan dilintasi peserta lomba mencapai 6,2 Km.

Selain itu, panitia akan menyebar kupon lomba lintas batas sebanyak 1.200 kupon. Nantinya kupon tersebut akan diberikan panitia kepada pihak ketua lingkungan yang akan dibagikan kembali kepada warga. “Kami juga meminta RW mengirim perwakilannya sebanyak 150 orang,” terang Iskandar.


Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Dedy Juansyah menuturkan, lomba lintas batas memiliki tujuan yang baik, selain menyemaraki HUT RI. Lomba lintas batas dapat menjalin silahturahmi antar warga. Panitia HUT RI telah menyiapkan beberapa doorprize menarik, seperti kulkas, tv dan peralatan alat rumah tangga. “Selain hadiah dari panitia, lurah juga menyiapkan hadiah istimewa untuk warganya yang mengikuti lomba lintas batas ini,” ungkap pria yang kerap -disaba- Mono.

Mono menuturkan, nantinya lomba lintas batas selain diikuti masyarakat, pihak Polsek Beji, PKK Kecamatan, Puskesmas Beji, dan Koramil Beji akan ikut berpartisipasi. (cr1/radardepok)