Paskibra SMK Al- Muhajirin Ukir Prestasi

BERPRESTASI: Kepala SMK Al-Muhajirin, Djajat Mardjatna (tengah) berfoto bersama tim Paskibra SMK Al-Muhajirin Kota Depok.
BERPRESTASI: Kepala SMK Al-Muhajirin, Djajat Mardjatna (tengah) berfoto bersama tim Paskibra SMK Al-Muhajirin Kota Depok.

POJOKSATU.id, PANCORANMAS – Meski baru berdiri pada 2014, ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Al-Muhajirin yang terletak di Jalan Raya Nusantara Pancoranmas, telah menorehkan sejumlah prestasi baik di level regional maupun perguruan tinggi.

Kepala SMK Al-Muhajirin, Djajat Mardjatna menyebutkan, anggota yang tergabung dalam Paskibra berasal dari siswa Kelas X dan XI dilatih oleh narasumber dari lingkup yang sudah berpengalaman.

            “Mereka pernah mengikuti kegiatan di level sekolah, regional, dan perguruan tinggi. Hasilnya, Alhamdulillah juara terus. Di tingkat SMA yang digelar di Bogor kami jadi juara umum dan mendapatkan piala bergilir dari Kementerian Agama,” ungkap Djajat kepada Radar Depok, kemarin.

FOTO 14.Torehan Prestasi Paskibra SMK Al-Muhajirin Sementara di level perguruan tinggi seJabodetabek, Paskibra SMK Al-Muhajirin juga mendapatkan piala bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Djajat berpesan, agar anggota paskibra terus meningkatkan kedisiplinan, kesabaran, dan kecerdasan. Bahkan prestasi belajar regulernya pun harus meningkat.

“Jangan sampai di Paskibra aktif, nilai belajarnya malah mundur. Ini yang perlu diperhatikan, jadi akademisnya maju, keterampilannya juga mahir,” harap Djajat.


Dirinya berharap, para lulusan SMK Al-Muhajirin banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri. “Ya, minimal setengahnya dari jumlah keseluruhan siswa masuk PTN,” harapnya.

Senada, Bagian Kesiswaan dan Pembina Paskibra SMK Al-Muhajirin, Agus Wahyudi menambahkan, awalnya Paskibra di sekolahnya membentuk organisasi bernama Tim 7. Kemudian mewajibkan seluruh siswa masuk Paskibra, alhasil selama tujuh bulan sudah menorehkan berbagai macam penghargaan.

“Saat ini anggotanya mencapai 30 orang dari kelas X dan XI. Terakhir kami dipercaya mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2015 di Jakarta dalam kegiatan Werdatama Jaya, pensiunan Pemda DKI Jakarta,” pungkas Agus. (gun/radardepok)