Pengemudi GO JEK Dihantam Truk

ILLUSTRASI : GO-JEK
ILLUSTRASI : GO-JEK
ILLUSTRASI : GO-JEK

POJOKSATU.id, DEPOK – Kesedihan terpancar di mata Farida Mutia Tambunan (48). Adiknya Charles Tambunan (41) yang setiap harinya berprofesi sebagai pengemudi GO JEK, tewas akibat tertabrak truk di Jalan Raya Bogor depan SPBU Gandaria, Cimanggis, kemarin. Korban yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Tugu Ibu tak terselamatkan, karena luka dibagian kepala cukup serius. Korban pun disemayamkan di rumah duka Bulak Tinggi Pondok Gede Bekasi.

Sempat melarikan diri, pengemudi truk bernopol B9757 RR akhirnya tertangkap tak jauh dari lokasi kejadian. Ambulance yang mengantar jasad korban diiringi puluhan pengendara GO JEK lainnya.

Farida mengatakan adiknya tertabrak saat mengantar berkas menuju Jakarta, yang menabrak adiknya langsung melarikan diri ke arah Jakarta dari Jalan Raya Bogor. “Ditabrak saat mengantar berkas untuk BNI. Mobil yang menabraknya langsung lari, tapi langsung tertangkap lagi,” ujar Farida pada Radar Depok.

Saat ini, Kata dia Poilisi telah menangkap pelaku yang menabrak Charles di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Motor Karisma korban bernopol B 1652 BEK dan mobil tersangka sudah diamankan di Polsek Ciracas.


Selain bekerja sebagai GO JEK, Charles juga bekerja sebagai kurir berkas BNI. Profesi GO JEK dia jalani usai mengantarkan berkas dari tempat kerja pertamanya sebagai kurir. Jalur yang biasa adiknya lewati untuk mengambil berkas yakni di Cisalak, Cimanggis, PGC Cililitan dan Cawang. Setelah mengambil berkas dari jalur tersebut, lalu Charles mengantarnya ke BNI 46 di Sudirman, Jakarta Selatan.

“Adik saya sudah lima bulan bekerja di GO JEK sebagai kerja sambilan,” ucapnya.

Ditempat sama. Akbar (33) teman korban mengatakan, korban masih bernapas saat tiba di rumah sakit. “Di UGD masih ada napas sekitar lima menit. Lalu korban meninggal,” ucapnya.

Korban merupakan orang periang. Bahkan, korban merupakan seorang pengemudi yang banyak dikenal pengendara GO JEK. “Dari Citos sampai Depok kenal sama Charles,” ucapnya.

Dari penuturan saksi mata di lokasi kejadian, kata dia, korban ditabrak mobil box yang melaju kencang. Kepala korban juga terlindas, dan helmnya sampai kebelah dua. “Berasa ada yang dilindas mobil itu sempat berhenti lalu jalan lagi. Sekitar 1 Kilometer mobil tersebut dihadang polisi,” ucapnya.(bry/radardepok)