IBH Minta Pemuda Dirangkul

IST SUASANA SANTAI: Imam Budi Hartono (depan) menjamu relawannya yang tergabung dalam Fans Bang Imam (FBI), dalam balutan makan bersama.
IST SUASANA SANTAI: Imam Budi Hartono (depan) menjamu relawannya yang tergabung dalam Fans Bang Imam (FBI), dalam balutan makan bersama.
IST
SUASANA SANTAI: Imam Budi Hartono (depan) menjamu relawannya yang tergabung dalam Fans Bang Imam (FBI), dalam balutan makan bersama.

POJOKSATU.id, DEPOK – Relawan bakal calon walikota Depok dari PKS Imam Budi Hartono (IBH), yakni Fans Bang Imam (IBH) membuktikan kesolidan bakal terus mendukung IBH dengan mengadakan silaturahmi bersama.

Ketua FBI Salahudin Yuswa menyatakan, dalam pertemuan sederhana bertema makan-makan itu, IBH berpesan kepada relawan FBI agar bisa bersinergi ke salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok. Agar dapat bersama-sama merangkul semua elemen masyarakat.

     “Bukan hanya yang baru bermunculan saja, melainkan masyarakat yang memang dari dulu sudah setia dan teruji loyalitasnya (kepada IBH),” kata Salahudin Yuswa kepada Radar Depok.

Seharusnya, kata dia, sosok seperti Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna, maupun Dimas Oky Nugroho  dan Babai Suhaimi, harus mengakomodir seluruh elemen pemuda. Karena di tangan pemudalah sebuah perubahan itu dapat terwujud.

“IBH pesan agar FBI solid mendukung pasangan calon yang benar-benar prorakyat kecil dan pemuda. Mau terjun dan menyapa mereka (rakyat, red), bukan hanya untuk kepentingan pilkada saja,” katanya.


Dia menambahkan, dalam pertemuan santai tersebut, IBH tampak bijaksana ketika memberikan beragam pesan bagi relawannya tersebut. “Pesan yang paling berkesan adalah jangan sampai pemuda dan rakyat kecil selalu jadi korban kebohongan atas janji-janji manis para kandidat,” tegasnya.

Salahudin pun berkomitmen, jika memang ada pasangan calon yang memiliki visi dan misi sama dengan IBH dan FBI, yakni memperjuangkan pemuda, maka 3.000 relawan akan memberikan dukungannya kepada pasangan calon tersebut.

“Cuma kalau ditanya sekarang, kami masih netral. IBH pun belum mengarahkan kami agar mendukung salah satu pasangan di Pilkada Depok. Pesan-pesan IBH memang sangat bijaksana,” tandasnya.

Sejak DPP PKS memutuskan Idris Abdul Shomad untuk menjadi calon walikota Depok, saat itu pula figur IBH bak ditelan bumi. Saat dikonfirmasi melalui orang kepercayaannya pun, IBH masih memilih untuk tidak berkomentar.

“No comment dulu kata Bang Imam,” kata orang kepercayaan IBH tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya. (ret/radardepok)