SMK Wisata Harmas Kursuskan Guru

DILATIH: Para guru dan siswa SMK Wisata Harapan Massa berfoto bersama usai menggelar kegiatan, beberapa waktu lalu.
DILATIH: Para guru dan siswa SMK Wisata Harapan Massa berfoto bersama usai menggelar kegiatan, beberapa waktu lalu.
DILATIH: Para guru dan siswa SMK Wisata Harapan Massa berfoto bersama usai menggelar kegiatan, beberapa waktu lalu.

POJOKSATU.id, DEPOK – Berbagai upaya terus dilakukan sekolah guna meningkatkan kualitas belajar mengajar. Seperti SMK Wisata Harapan Massa (Harmas) di Jalan Perum Depok Indah II Blok G No15 Beji, yang berencana akan segera mengkursuskan para gurunya.

Ketua Yayasan Harmas Kota Depok, Made Subrata mengatakan, siswa di SMK Wisata Harapan Massa harus keratif dan inovatif, sehingga nantinya menjadi excelent school. Selanjutnya melihat potensi dan bakat siswa, sekolah terus menambah fasilitas dan ditunjang tenaga pendidik yang berkualitas.

      “Yayasan akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kursus serta penjualan peralatan bahan kue dan makanan, nama perusahaannya Friends Baking,” tutur Brata kepada Radar Depok, kemarin.

Brata menegaskan, selanjutnya tenaga pendidik atau guru akan dikursuskan terlebih dulu, kamudian hasilnya bisa disampaikan kepada siswa dan siswa bisa terampil. Terdapat mata pelajaran wirausaha di sekolah harus bermanfaat bagi kehidupan siswa di masa yang akan datang.

“Siswa harus menerapkan keterampilannya agar bisa membackup kehidupannya sendiri. Untuk bangunan sekolah, yayasan telah menyiapkan lahan dan akan dibangun tiga lokal mulai bulan ini,” ungkap Brata.


Ketua Program SMK Wisata Harmas, Dian Kurniawan menambahkan, kegiatan yang telah dilakukan SMK Wisata Harmas Jurusan Akomodasi Perhotelan sejak 2015-2016 program hubungan industri sudah menjalin 20 perusahaan perhotelan di Kota Depok dan Jakarta.

“Untuk menjalin kerjasama penerimaan siswa melakukan praktek kerja industri di hotel yang telah bekerjasama. Selain itu untuk memberikan informasi Lowker, apabila pihak hotel membutuhkan pekerjaan mereka siap memberikan informasinya kepada pihak sekolah, dan kami publikasi lagi ke siswa,” ujar Dian.

Di jurusan akomodasi perhotelan para siswa sangat antusias, mindset mereka itu berfikir dituntut harus grooming cara berpakaian harus rapi. Greeting, artinya mengucapkan salam kepada guru atau teman lainnya. Selanjutnya ada Atitude, yaitu tingkah laku di sekolah.

“Mereka di didik. Kemudian Knowledge, pemberian pengetahuan tentang hotel dan skill yang ada di departemen perhotelan,” tandasnya.

Diketahui, total siswa di SMK Wisata Harmas ada 114 siswa, tahun ajaran baru membuka dua kelas. (gun/radardepok)