FBI Kecewa Putusan PKS

Salahudin Yuswa Ketua FBI
Salahudin Yuswa Ketua FBI
Salahudin Yuswa
Ketua FBI

POJOKSATU.id, DEPOK – Barisan-barisan sakit hati mulai muncul ke permukaan menjelang penetapan pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Depok pada 24 Agustus.

Relawan Imam Budi Hartono (IBH), bakal calon walikota yang sejak awal digadang-gadang akan maju di perhelatan pilkada, mengaku kecewa atas keputusan DPP PKS yang akhirnya menunjuk Idris Abdul Shomad (IAS).

Relawan IBH yang dikenal dengan Fans Bang Imam (FBI) tidak menyangka jika di detik-detik akhir DPP PKS mengusung Idris untuk mendampingi Pradi Supriatna sebagai calon wakil walikota.

     “(Kami) lemas saat IAS muncul. Namun FBI tetap solid melangkah bersama IBH,” ujar Ketua FBI Salahudin Yuswa kepada Radar Depok, Rabu (19/8).

Menurut Salahudin, seharusnya DPP PKS mempertimbangkan kader internal untuk diusung menjadi calon walikota, ketimbang figur eksternal.


Salahudin mengaku, kendati IBH terpental dari bursa pencalonan, namun FBI tetap memberikan support kepada IBH. “Bentuk dukungan kami bukan hanya di pencalonan walikota. Tapi di banyak bidang yang memang masih bergerak di dalamnya,” kata dia.

Berbicara arah dukungan FBI di pilkada tahun ini, Salahudin belum mau bersuara. FBI akan terus melihat dinamika yang terjadi hingga waktu pencoblosan pada 9 Desember. “Kami masih no comment dulu. Lagi pula pilkada kan masih lama,” ujarnya.

Hingga saat ini, Salahudin menyatakan bahwa keanggotaan FBI sudah sampai koordinator RW. “Tadinya kalau memang IBH jadi lolos, mau kami teruskan ke tingkat RT. Keanggotaan kami di luar PKS. Karena kami adalah relawan pro IBH saja, bukan pro partai,” tandas Salahudin. (ret/radardepok)