Belum Ada Laporan Coklit dari Panwascam

Foto.8.Politik.cPOJOKSATU.id, DEPOK – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok, sampai kemarin, belum menerima laporan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).
Seperti yang diungkapkan Staf Divisi Pengawasan Panwaslu Kota Depok, Andri Perangin Angin. Menurut dia, sejauh ini belum ada laporan tentang coklit yang masuk dari panwascam.

“Belum ada yang kami terima. Sebagian ada yang bilang besok (hari ini),” ucapnya kepada Radar Depok, kemarin.

Andri menuturkan, pihaknya akan menunggu laporan tersebut, sebagai bahan perbandingan antara data yang dipegang oleh panwaslu dengan data yang dihasilkan dari proses coklit tersebut. “Itu sebagai bahan perbandingan kami nanti,” beber dia.
Sementara itu, Anggota Panwascam Cimanggis, Nur Hasanah mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu hasil coklit yang dilakukan PPDP di wilayahnya.
Dikatakannya, laporan tesebut bisa diserahkan oleh panwascam jika PPDP sudah selesai melakukan coklit. “Saya masih menunggu proses coklit yang dilakukan PPDP,” katanya.
Lebih jauh, lanjut dia, jika sampai waktu penutupan coklit (19 Agustus), PPDP belum bisa menghasilkan data coklit. Maka, pihaknya juga akan menyampaikan hal itu ke panwaslu.
“Dan panwaslu yang akan memberikan tindakan,” tandasnya. (yan/radardepok)