Ayo Kerja, Kerja, Kerja

NASIONALISME: Para peserta upacara melakukan penghormatan terhadap bendera merah putih.
NASIONALISME: Para peserta upacara melakukan penghormatan terhadap bendera merah putih.
NASIONALISME: Para peserta upacara melakukan penghormatan terhadap bendera merah putih.

POJOKSATU.id, DEPOK – Kelurahan Jatijajar, Tapos, menggelar kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, kemarin.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor kelurahan setempat ini diikuti unsur aparatur kelurahan, babinsa, personil Yonhub, bhabinkamtibmas, LPM, pokdarkamtibmas, RW, RT, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga.

Lurah Jatijajar Muhammad Mudhofir selaku pembina upacara menyampaikan harapannya agar dengan momen hari jadi ke-70 ini, seluruh warga Jatijajar bisa menjadi bagian dari upaya memperrtahankan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh kelurahan dan Kota Depok di berbagai ajang.

            “Sesuai dengan motto HUT Proklamasi Ayo Kerja, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan tanya apa yang negara bisa berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang bisa kamu berikan untuk negaramu. Jika kita melaksanakan kebaikan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita, insya Allah akan jadi amal bakti kita kemudian hari,” ujar Lurah.

Mudhofir mengapresiasi animo masyarakat mengikuti pelaksanaan upacara. Diharapkan ini menjadi langkah awal untuk dilanjutkan di tahun berikutnya, dengan jumlah peserta upacara yang lebih banyak.


“Melalui upacara diharapkan semakin meningkatkan nilai-nilai nasionalisme dan semangat perjuangan bisa dipertahankan dengan cara mengisi kemerdekaan.  Giat ini juga untuk mengingatkan warga akan pelaksanaan upacara karena banyak yang sudah lama tidak mengikuti upacara,” paparnya.

Lurah juga mengharapkan upacara ini bisa membangun kebersamaan, meningkatkan kerukunan antar warga, sehingga bisa satu langkah bersama untuk menyumbangkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Utamanya untuk kemajuan wilayah Kelurahan Jatijajar ini. Bersama kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Mudhofir. (eru/radardepok)