Kemerdekaan di Cimanggis Dimulai

TAK MAU KALAH: Para peserta lomba tarik tambang berusaha sekuat tenaga mengalahkan lawan.
TAK MAU KALAH: Para peserta lomba tarik tambang berusaha sekuat tenaga mengalahkan lawan.
TAK MAU KALAH: Para peserta lomba tarik tambang berusaha sekuat tenaga mengalahkan lawan.

POJOKSATU.id, DEPOK- Memeriahkan Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Kecamatan Cimanggis, menggelar sejumlah lomba, yakni balap karung, nangkap belut, makan krupuk, hingga tarik tambang, kemarin.

Peserta kegiatan ini mulai dari camat, lurah, staf kecamatan dan kelurahan, LPM, forum komunikasi kecamatan sehat (FKKS), PKK, PPK, PPS, Panwascam, hingga sejumlah organisasi massa dan LSM yang ada di Kecamatan Cimanggis.

Tidak hanya menyediakan hadiah bagi para pemenang, Kecamatan Cimanggis juga mengundi berbagai aneka hadiah doorprize, serta menyiapkan sarapan pagi dengan memesan sejumlah tukang seperti bubur ayam, soto ayam, dan bubur kacang hijau gratis.            Kemeriahan setiap pertandingan begitu terlihat karena setiap peserta berupaya menunjukkan yang terbaik. Untuk lomba tarik tambang, juara I diraih  tim Kecamatan Cimanggis, juara II Kelurahan Harjamukti, dan juara III Mekarsari.

Untul balap karung juara I Mekarsari, juara II Curug, dan juara III Tugu. Lomba menangkap belut juara I diraih Curug, juara II Tugu, dan juara III FKKS. Lomba makan krupuk juara I Kelurahan Mekarsari, juara II Curug, dan juara III FKKS.


“Lomba-lomba ini dimaksudkan untuk memeriahkan HUT ke-70 Proklamasi. Kami ingin menjadi bagian untuk menghidupkan suasana kemerdekaan sehingga memotivasi masyarakat untuk menyelenggarakan berbagai lomba demi memeriahkan peringatan kemerdekaan,” ungkap Camat Cimanggis Henry Mahawan.

Melalui lomba-lomba ini, katanya lagi, Camat berharap bisa semakin menyolidkan seluruh aparatur pemerintahan kecamatan, kelurahan, dan elemen terkait sehingga mewujudkan kemitraan dan kerjasama yang baik.

“Ini juga menjadi hiburan bagi semua yang hadir. Semoga kebersamaan dan kemeriahan ini bisa dapat dilaksanakan di waktu lainnya,” harapnya.

Lurah Tugu Drajat Karyoto mengutarakan apresiasinya kepaqda Kecamatan Cimanggis yang menyelenggaraklan perlombaan ini. Dengan lomba ini, kebersamaan dan soliditas aparatur yang ada di Cimanggis dapat semakin meningkat.

“Lomba di kecamatan seperti ini boleh dikatakan jarang sekali terjadi. Kemeriahannya sungguh terasa. Semua semangat ingin menjadi juara, namun tentunya tetap mengedepankan sportivitas dan kebersamaan,” katanya. (eru/radardepok)