KCT Dipasang Jaring

KCT Dipasang Jaring

 

KCT Dipasang Jaring
KOTOR : Sampah yang berada di Kali Cabang Timur yang berada di wilayah RT1/1 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, kemarin.

POJOKSATU.id, DEPOK – Banyaknya volume sampah di Kali Cabang Timur (KCT), yang melintasi beberapa kelurahan di Kecamatan Cipayung membuat aparatur berinisiatif memasang jaring sampah. Dengan dana anggran belanja tambahan sebesar Rp200 juta, rencananya jaring tersebut akan dipasang dilima titik :  Kelurahan Pondok Jaya tiga titik, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) dan Kelurahan Ratu Jaya masing-masing satu titik.

Camat Cipayung Asep Rahmat menuturkan, pemasangan jaring yang bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP), bertujuan untuk kebersihan dengan cara menahan sampah yang ada di KCT. “Pemasangan jaring, titikya sudah ditentukan,” kata Asep kepada Radar Depok, kemarin.

Dia menjelaskan, jaring-jaring yang dipasang akan ada petugas pengangkut, kemudian dipilah dan didistribusikan ke bank sampah serta Unit Pengolahan Sampah (UPS). Asep menambahkan, langkah ini merupakan bentuk fisik dalam menangani sampah di KCT dan sebagai pengingat masyarakat yang tinggal di bantaran kali, agar tidak membuang sampah di sepanjang kali tersebut. “Untuk anggarannya sekitar Rp200 juta, itu sudah terkasuk honor petugas di lima titik. Setelah berjalan, kami akan melanjutkan di Cabang Timur,” katanya.


Sementara, Lurah Bojong Pondok Terong, Bachtiar Satria Buana mengatakan, dengan adanya jaring akan mengetahui dari mana sumber yang paling banyak membuang sampah . Karena titik penempatan tiap jaring di lokasi berbeda. “Nanti akan ketahuan, di lingkungan mana yang banyak membuang sampah ke kali. Di lihat dari banyaknya sampah di jaring tersebut,” kata Bachtiar. (cky/radardepok)