Kantin Pemkot Tampung 17 Kios

POJOKSATU.id, DEPOK – Setelah tak memiliki kantin untuk beberapa saat, akhirnya kantin Pemkot Depok

RAMAI: Seminggu Dibuka Kantin Pemkot yang berada di Gedung Dibaleka mulai jadi tempat favorit baru PNS untuk makan siang.
RAMAI: Seminggu Dibuka Kantin Pemkot yang berada di Gedung Dibaleka mulai jadi tempat favorit baru PNS untuk makan siang.

rampung. Kantin yang berlokasi di area basement dekat parkiran gedung Dibaleka tersebut telah buka hampir seminggu ini.

Kantin ini dibuka untuk umum dengan berisikan 17 kios, Harga sewa satu kios yang ditawarkan yakni Rp600 ribu, dalam kantin dibagi dua oleh pengelola kantin.

Kabag Umum Setda Kota Depok, Adnan Mahyudin menjelaskan kantin sudah mulai berjalan tanggal 3 agustus dengan sistem kontrak.          “Kantin ini sudah dapat ditempati para penyewa sejak seminggu lalu,” ujar Adnan pada Radar Depok.


Dia menjelaskan kantin ini memiliki fasilitas 40 meja dan 160 kursi, disertai wastafel untuk mencuci tangan. Pengelola kantin dapat berjualan melalui sistem kontrak, dan pengurusan kontrak katanya merupakan ranah Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok.

“Dikantin ini sama saja seperti kantin lainnya ada kursi meja dan watafel,”terangnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban aturan beberapa peraturan pun telah disiapkan Bagian Umum, untuk pengelola kantin seperti tidak menjual minuman keras, rokok, narkoba. Serta mengikuti kebijakan Pemkot Depok tentang ketahanan pangan melalui program One Day No Rice (ODNR), setiap selasa. serta  pemilahan sampah,

“Diharapkan dengan adanya kantin baru ini, masyarakat Depok yang datang ke Balai Kota tidak merasa kesulitan untuk sekedar makan atau minum,” jelasnya.

Tak  hanya itu, Dikantin juga disediakan exhaust fan yang diletakkan diatas kompor di tiap kantin, untuk penghisap udara sehingga asap yang ada tidak mennggangu para pengunjung.(bry/radardepok)