Bisa Warnai Pendidikan Depok

Saat Khaerudin Ketua PGRI Kecamatan Sawangan
Saat Khaerudin
Ketua PGRI Kecamatan Sawangan

POJOKSATU.id, DEPOKĀ – Ketua PGRI Kecamatan Sawagan Saat Khairudin berharap Walikota Depok untuk periode 2016 – 2021 memperhatikan pendidikan secara detail. Baik dari segi sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana serta kesejahteraannya. Intinya bisa mewarnai pendidikan Kota Depok sampai berprestasi di nasional dan juga internasional

Saat mengatakan, PGRI tidak bisa berpolitik praktis, tetapi PGRI memiliki hak-hak politik. PGRI Kecamatan Sawangan, akan menggunakan hak politiknya dan memilih orang yang peduli dan konsen terhadap perkembangan dunia pendidikan untuk menjadi lebih baik lagi.

“Walikotanya tentu saja yang punya komitmen, solid dan dekat dengan PGRI. Tentunya untuk satu tujuan, yakni memajukan dunia pendidikan menjadi lebih baik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Untuk dari segi SDM, Saat menginginkan walikota baru nanti memiliki program untuk meningkatkan keprofesionalan guru dalam bekerja. Karena, dengan adanya sertifikasi sekarang ini, tetnu harus setimpal dengan kualitasnya. Selain itu, juga harus memperhatikan kesejahteraan guru honor. Karena, peran guru honor dalam keberlangsungan pendidikan di sekolah sangat penting.

“Perhatian untuk guru honor masih minim terutama dari kesejahteraanya masih minim. Di PGRI Kecamatan Sawangan, anggotanya untuk yang PNS ada 238 dan guru honor dan juga yang ada di sekolah swasta ada sekitar 200 guru,” jelasnya.


Selanjutnya dari segi sarana dan prasarana, Saat juga mengingatkan untuk segera memperhatikan ruang kelas yang masih kurang untuk memenuhi kebutuhan proses pembelajaran. Tetapi, Saat menyadari hal tersebut membutuhkan proses waktu yang panjang untuk memenuhinya kebutuhan semua sekolah. Setidaknya bisa juga hal tersebut dijadikan prioritas dalam pembangunan daerah.

“Selain itu toilet sekolah juga masih banyak sekolah yang kekurangan. Semoga saja, semua harapan saya bisa terwujud dan teraplikasi dengan baik dan benar,” katanya. (peb/radardepok)