Ruang Guru SDN Krukut 2 Mau Ambruk

SIAP AMBRUK : Dua guru SDN Krukut 2 sedang memberi tahu plafon dan dinding ruang guru yang sudah retak.
SIAP AMBRUK : Dua guru SDN Krukut 2 sedang memberi tahu plafon dan dinding ruang guru yang sudah retak.
SIAP AMBRUK : Dua guru SDN Krukut 2 sedang memberi tahu plafon dan dinding ruang guru yang sudah retak.

POJOKSATU.id, DEPOK-Semangat membangun sekolah lebih representatif yang dilakukan Kepala SDN Krukut 2, Neneng Supriati bisa diikuti. Baru sebulan menjabat sekolah di Jalan Rawa Jati No62 Kelurahan Krukut, Limo ruang kelas dan beberapa pintu sudah disegarkan. Hanya saja, ruang guru yang ada tinggal menunggu ambruk.

Neneng menjelaskan, bangunan ruang guru ada sejak 1985. sebelumnya bangunan tersebut merupakan rumah dinas. Selama puluhan tahun sama sekali tak tersentuh pembangunan. Jadi saat ini ruang guru merupakan salah satu yang paling mendesak diperbaiki. Mengingat, bagian plafon dan dinding ruangan guru sudah lapuk termakan usia, sehingga rentan ambruk. “Masih banyak harus dibenahi baik itu administrasi, fisik dam sumber daya manusia (SDM),” jelas Neneng kepada Radar Depok, Selasa (11/8).

Selama sebulan ini, kata Neneng jajaran guru dan komite telah melakukan sejumlah penataan fasilitas kegiatan belajar mengajar (KBM). Yang diantaranya pengecatan tembok sekolah dan perbaikan sarana lainnya. Namun, sehubungan banyak sekali fasilitas penunjang KBM yang perlu diperbaiki.

Maka, sambung dia akan melakukan pembenahan secara bertahap. Tapi, agar terlihat segar nanti di depan kelas akan ditanam pohon atau menaruh pot supaya skeolah lebih hijau. “Informasinya akan mendapatkan tiga ruang kelas baru (RKB) tahun ini tapi informasi tersebut belum jelas. Kami ingin membangun pagar, perlu meja dan bangun dalam menunjang KBM,” bebernya.


Terpisah, Ketua Komite SDN Krukut 2, Dina Darmawan mengaku, siap membantu sekolah untuk membangun sarana dan prasarana sekolah. Hal itu tentunya dilakukan agar dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan kegiatan belajar mengajar di SDN Krukut 2. “Kami siap bersinergi dengan pihak sekolah jika untuk kepentingan pembangunan sarana belajar untuk siswa,” tegas pria yang juga menjabat Ketua RW4 Kelurahan Krukut ini.(hmi/radardepok)