Pemkot Upayakan Operasi Pasar Daging Sapi

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Depok, Agus Suherman

POJOKSATU.id DEPOK – Mogoknya para pedagang daging sapi berjualan membuat Pemkot Depok harus memutar otak menyediakan daging. Guna menghadapi krisis tersebut, Pemkot Depok bekerjasama dengan Bulog segera menggelar operasi pasar.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Depok, Agus Suherman mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi soal kelangkaan daging sapi di Kota Depok.           

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Depok, Agus Suherman
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Depok, Agus Suherman

“Kami tidak dapat berbuat banyak, lantaran ini merupakan kebijakan pusat. Yang dapat kami lakukan merekomendasikan adanya operasi pasar kepada bulog,” ungkap Agus kepada Radar Depok, kemarin.

Kelangkaan daging sapi diprediksanya tidak akan berlangsung lama, lantaran mogok masal hanya akan terjadi hingga Kamis minggu ini, tetapi dia menyadari keresahan masyarakat yang seharinya membutuhkan daging sapi untuk dikonsumsi maupun dijual.

“Karenanya hingga kini kami terus membangun komunikasi dengan Bulog mengenai operasi pasar ini,” jelasnya.


Dia  menghimbau kepada masyarakat untuk beberapa hari ini menahan keinginan mereka untuk makan daging sapi.

“Walau rasanya berbeda, sumber protein bisa juga di dapat dari daign ayam, ikan dan lainnya, kami juga telah turun kelapangan untuk melakukan pengawasan kepada pedagang baksi dan warung padang,” himbaunya.

Sementar itu, Kepala Distankan Kota Depok, Ety Suharyati mengaku kini pihaknya masih terus mencari solusi atas masalah ini. Operasi pasar bisa saja dilakukan, tetapi hingga kini belum ada respon yang positif dari bulog mengenai rencana ini.

“Pembicaraan sudah kami lakukan, tetapi, tentunya rencana kami ini juga harus ada dukungan dari pusat,” ungkapnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan keadaan ini, karena upaya penanggulangan masalah ini masih terus diupayakan. “Kami masih terus berupaya, mudah-mudahan minggu ini ada operasi pasar dapat dilakukan,” tutupnya.(bry/radardepok)