Pejabat Eselon II, III dan IV Diperiksa

TETAP BUGAR: Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail, diperiksa kesehatannya kemarin, di Gedung Dibaleka Lantai 10.
TETAP BUGAR: Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail, diperiksa kesehatannya kemarin, di Gedung Dibaleka Lantai 10.

POJOKSATU.id, DEPOK – Pada 2014, sebanyak 60 persen PNS memperoleh predikat kurang dan kurang sekali dalam pemeriksaan tes kesehatan yang dilakukan Pemkot Depok. Guna meminimalisir hal itu terjadi lagi, sekitar 287 PNS Eselon II, III, dan IV diperiksa kesehatannya. Tampak Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail ikut dites kesehatannya.

Nur mengatakan, tes kebugaran merupakan amanah pemerintah pusat yang dilakukan Pemkot Depok. Tujuannya mengetahui kondisi tubuh. Ia menilai, secara keseluruhan kondisi kesehatannya digolongkan baik.

            “Alhamdulilah dari serangkaian pemeriksaan kesehatan saya dinilai bugar,” jelasnya.

Menurut Nur tidak hanya PNS, seluruh masyarakat yang berkunjung ke Pemkot Depok dapat memeriksakan kesehatan  mereka, kerana kini di beberapa pintu masuk ke gedung pemkot telah disiapkan alat pengukur Indeks Masa Tubuh (IMT).

“Semua dapat mencoba, termasuk awak media juga dapat mengetest IMT di titik yang telah disediakan,” ujarnya.


Dia juga berharap dari test kesehatannya ini. Tahun ini hasil kebugaran dapat lebih baik dari kemarin yang kebanyakan PNS masih dinilai kurang baik.

“Dengan adanya hasil tahun lalu yang kurang bauk, semoga ada perbaikan ditahun ini,” harapnya.

Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Kota Depok, Zakiah menambahkan, test kesehatan dilakukan hingga Jumat mendatang. Bagi PNS yang belum mendapat nilai baik, mereka kata Zakiah dapat mengubah pola hidup sehat mereka dengan olahraga rutin dua kali dalam seminggu.

“Olahraga rutin dapat dilakukan, dan tentunya menjaga makanan bisa jadi upaya untuk menjaga kebugaran tubuh, “ tukasnya singkat.(bry/radardepok)