PDIP Waspadai Ada Gesekan

Ikravany Hilman
Ikravany Hilman
Ikravany Hilman

POJOKSATU.id, DEPOK – Ketua Tim Pemenangan pasangan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi, Ikravany Hilman, menghendaki agar seluruh partai koalisi tetap menjaga kebersamaan untuk meraih hasil yang maksimal memenangi pilkada tahun ini.

Ikravany mengingatkan agar seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Damai untuk saling menjaga, agar tidak terjadi gesekan di tingkat bawah. Sebab, hal itu akan menjadi bumerang bagi partai, dan akan dimanfaatkan oleh kubu lawan.

“Jangan sampai pihak manapun mengambil kesempatan. Dialog dan diskusi akam mampu menyelesaikan semua persoalan,” kata Ikravany.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan ini meyakini, jika seluruh partai yang tergabung dalam koalisi menjalankan satu tujuan dan kesepahaman, akan ada manfaat bagi seluruh masyarakat. Maka selayaknya harus dikelola secara bersama.


    “Kami percaya seluruh partai koalisi bukan partai yang mudah menyerah dan bukanlah partai sembarangan. Tapi saat ini mungkin pihak sebelah (lawan) memandang sebelah mata. Hal itu tentunya akan memberikan kita peluang untuk membuktikan diri,” ujarnya.

Ikravany melanjutkan, jika semua mesin partai bergerak maka akan tercipta sesuatu yang luar biasa.

Terkait dengan figur Dimas Oky Nugroho yang belum dikenal dekat oleh masyarakat Depok, Ikravany optimis jika masyarakat yang menghendaki adanya perubahan akan mendukung pasangan Dimas-Babai.

Sebab, tambah dia, tidak dikenal bukan berarti sebuah kekurangan, melainkan sebuah kelebihan. Hal itu disebabkan adanya kecenderungan masyarakat untuk menampilkan sosok yang tidak ikut andil sebelumnya.

“Bagaimana Jokowi yang sukses jadi Presiden, Risma (Tri Rismaharini, Walikota Surabaya), atau sosok muda Ridwan Kamil (Walikota Bandung) yang tidak dikenal sebelumnya, tapi bisa tampil memimpin daerahnya,” ulasnya optimis.

Terakhir Ikravany mengatakan bahwa proses pengenalan Dimas tidak ada kata lain, kecuali bertemu secara langsung masyarakat dengan turun ke lingkungan.

“Maka kegotong-royongan merupakan langkah demi meraih sebuah kemenangan untuk satu perubahan yang lebih baik dari saat ini,” ujar Ikravany. (ret/radardepok)