Ingin Walikota Idola

Ajun Karyuli Ketua PGRI Kecamatan Cipayung
Ajun Karyuli Ketua PGRI Kecamatan Cipayung
Ajun Karyuli
Ketua PGRI Kecamatan Cipayung

POJOKSATU.id, DEPOKĀ – Beberapa bulan lagi, pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Depok akan tiba. Harapan untuk Walikota Depok periode 2016 – 2021, salah satunya datang dari Ketua PGRI Kecamatan Cipayung, Ajun Karyuli. Dirinya berharap pemimpin Kota Depok kedepan, tidak hanya sekedar cerdas dalam segi kepemerintahan, tetapi juga dalam moralnya.

“Berbicara korupsi, itu bukan tentang adanya kesempatan atau tidak. Jika memang mentalnya kuat dan religius, maka korupsi seperti apapun tidak akan dilakukan. Semoga Walikota Depok, kedepan bisa seperti itu,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ajun menuturkan, pemimpin sekarang ini tidak hanya bisa bermodalkan kecerdasan, tetapi juga harus bisa menjadi idola masyarakat. Karena, dengan menjadi idola, peraturan atau kebijakan yang dikeluarkan akan mendapatkan dukungan dari masyarakat, selama itu memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya.

“Tentunya kebijakan yang memang pro terhadap rakyat. Idola itu berarti dia akan dicintai masyarakatnya, dan masyarakat akan segan terhadapnya,” katanya.

Terkait dengan dunia pendidikan, Ajun menginginkan untuk menjadikan pendidikan prioritas dalam pembangunan di Kota Depok. Karena, dengan fokus terhadap dunia pendidikan, bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Baik dari segi ilmu pengetahuannya, ataupun dari segi moralnya. Karena, Kota Depok tidak memiliki sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan keuntungan yang signifikan dari segi apapun.


“Harus berani menerapkan atau menjalani peraturan yang berlaku. Tidak ada pengecualian dalam menjalankan peraturan. Itulah sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk Kota Depok kedepannya,” jelasnya. (peb/radardepok)