Cimanggis Lepas-Sambut Kasi dan Lurah

POJOKSATU.id, DEPOK – Kecamatan Cimanggis melaksanakan prosesi pelepasan dan penyambutan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PM) dan Lurah Mekarsari, kemarin.

Posisi Kasi PM awalnya ditempati oleh Iskandar kini dipegang oleh Reva Sosiawan yang sebelumnya bertugas sebagai  Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok. Iskandar didapuk sebagai Lurah Mampang, Pancoranmas.

Untuk posisi Lurah Mekarsari awalnya diisi Dani Hamdani, yang kemudian digantikan Suryadi yang promosi dari Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya. Dani kini menjabat Lurah Rangkapan Jaya Lama.

“Mutasi, rotasi, dan promosi merupakan hal yang biasa bagi pegawai negeri sipil. Itu semua adalah bagian dari jenjang karir, sebagaimana janji PNS yang harus siap ditempatkan dimana saja. Setiap tugas tentunya harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Camat Cimanggis Henri Mahawan.

Meski sudah menjadi hal rutin, rotasi, mutasi, dan promosi, katanya lagi, sedikit banyak akan membawa perubahan dalam pekerjaan. Hal ini diharapkan menjadi stimulus meningkatnya semangat kerja.


“Seperti posisi Kasi PM yang awalnya hanya memimpin empat orang staf, sekarang menjadi memimpin sebuah wilayah. Banyak perubahan dalam tugas yang harus dipahami. Begitu juga yang promosi dari Kasi Pemerintahan menjadi lurah, dari Lurah Mekarsari menjadi Lurah Rangkapan Jaya, serta dari dinas ke kecamatan semoga akan lebih baik lagi dalam bekerja,” katanya.

Dirinya berpesan kepada pejabat baru di wilayahnya untuk bisa memberikan kinerja maksimal, meningkatkan tali kekeluargaan, lebih bisa turun ke wilayah guna mengenal masyarakat dan segala persoalan yang ada.

“Tuntutan masyarakat adalah bagaimana kita bisa menyelesaikan persoalan dan permasalahan di lingkungan dengan sebaik-baiknya, serta memberikan pelayanan secara optimal,” tuturnya. (eru/radardepok)