Pinggiran Situ Jatijajar Remang

CEGAH HAL NEGATIF : Lokasi pinggiran Situ jatijajar yang gelap membutuhkan adanya penerangan.
CEGAH HAL NEGATIF : Lokasi pinggiran Situ jatijajar yang gelap membutuhkan adanya penerangan.
CEGAH HAL NEGATIF : Lokasi pinggiran Situ jatijajar yang gelap membutuhkan adanya penerangan.

POJOKSATU.id, DEPOK – Warga di sekitar Situ Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Tapos, menilai perlunya penambahan lampu penerangan di sekeliling situ guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena kondisi pinggiran Situ Jatijajar yang cukup gelap saat malam hari, dibutuhkan adanya tambahan lampu penerangan. Ini dimaksudkan agar tidak ada tindakan hal-hal negatif dan tidak diinginkan terjadi di lingkungan sekitar situ,” ungkap seorang warga yang rumahnya berada persis di pinggir Situ Jatijajar, Sugito kepada Radar Depok, kemarin.    

Mantan Ketua RW02 ini, menambahkan, kebutuhan akan lampu penerangan jelas tak terelakkan mengingat pernah adanya kejadian pemerkosaan yang lokasinya tidak jauh dari Situ Jatijajar.

“Masyarakat tidak ingin lingkungan Situ jatijajar justru dipergunakan untuk hal yang tidak-tidak karena kondisinya yang gelap. Memang suasana yang gelap sangat memungkinkan sulitnya pengawasan atas perilaku negatif yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, khususnya para remaja. Jangan sampai area situ malah menjadi tempat nongkrong, minum minuman keras, memakai narkoba, pacaran, hingga berbuat mesum,” tuturnya.

Dengan lampu penerangan yang memadai, katanya lagi, akan membuat pelaku mengurungkan niatnya. “Keberadaan lampu penerangan akan menjadi upaya pencegahan atau preventif dari perilaku negatif. Pencegahan sangat diperlukan karena jika untuk melakukan pengawasan secara terus-memerus 24 jam tentunya akan sulit dilakukan. Semoga usulan penambahan lampu penerangan ini bisa direalisasikan segera oleh Pemerintah Kota Depok,” harapnya. (radardepok)