Tiga Organisasi Kepemudaan Kompak

KOMPAK : Akrar, Irdam, dan Katar Rangkapanjaya Baru. Foto bersama usai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan sosial. Sabtu (11/7).
KOMPAK : Akrar, Irdam, dan Katar Rangkapanjaya Baru. Foto bersama usai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan sosial. Sabtu (11/7).
KOMPAK : Akrar, Irdam, dan Katar Rangkapanjaya Baru. Foto bersama usai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan sosial. Sabtu (11/7).

POJOKSATU.id, DEPOK – Sebagai organisasi yang berlandaskan pada gerakan kepemudaan, Tiga organisasi kepemudaan Kelurahan Rangkapanjaya Baru, yakni Apresiasi dan Kreatifitas Remaja (Akrar), Ikatan Remaja Masjid Darul Muminin (Irdam), dan Karang Taruna Kelurahan Rangkapanjaya Baru mengerti benar dengan perannya dalam dunia sosial.

Ketua Apresiasi dan Kreatifitas Remaja (Akrar), Sangihe Harto mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan tentu saja banyak aspek yang bisa dikerjakan, salah satunya adalah kegiatan sosial di masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam bidang sosial kemasyarakat, tentu saja kegiatan yang mengarah kepada pedulian terhadap sesama.

”Ketiga organisasi kepemudaan, memang sudah berkomitmen untuk bergerak juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” ucapnya.

Ketiga organisasi kepemudaan ini, tidak hanya kompak dalam mengadakan kegiatan, tetapi juga kompak dalam berbagi ilmu dan pengalaman. Ketua Ikatan Remaja Masjid Darul Muminin (Irdam), Abdul Hasan Alqadri mengungkapkan, remaja Irdam perlu menimba ilmu dari organisasi kepemudaan lainnya. Hal itu dilakukan guna menambah wawasan tentang berorganisasi dan pengetahuan umum lainnya.


“Kalau tidak dilakukan seperti ini, mungkin ilmu tentang bagaimana menjaga hubungan erat antar organisasi kepemudaan kami tidak akan berkembang,” ungkapnya.

Hasan meminta, silahturahmi sinergitas tiga organisasi tetap terjaga, guna menyatukan satu tujuan dalam kegiatan sosial kemasyarakat. Dan kedepannya sinergitas tiga organisasi dapat menciptakan kegiatan sosial yang lebih besar lagi.

Ketua Karang Taruna (Katar) Rangkapanjaya Baru, Muhammad Riza Fahlevi mengaku, Katar Rangkapanjaya Baru siap mengayomi dan membina organisasi sosial kepemudaan diwilayah kelurahan Rangkapanjaya Baru. Terlebih kegiatan tersebut mengarahkan remaja diwilayahnya lebih mandiri dan pro aktif dilingkungan.

“Kami siap menggandeng siapa saja, terlebih Katar Rangkapanjaya Baru merupakan induk dari organisasi sosial keremajaan kelurahan,” jelasnya.

Riza bersyukur, bahwa di Kelurahan Rangkapanjaya Baru. banyak remaja yang bergerak dibidang sosial. Terutama dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat, sehingga masyarakat terbantu dengan keberadaan mereka. (cr1/radardepok)