Suara Gerindra Terpecah

Sukma Indra Wakil Bendahara DPC Gerindra

Sukma Indra
Wakil Bendahara DPC Gerindra

POJOKSATU.id, DEPOK – Polemik dalam tubuh internal partai mulai bermunculan. Kali ini menimpa Partai Gerindra. Salah satu kader yang juga Wakil Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Depok, Sukma Indra, menyayangkan, apabila ada kader Gerindra tidak berani berkomitmen untuk mengejar posisi walikota Depok (D-1). Ketimbang hanya merasa puas berada di posisi calon wakil walikota (D-2).

“Saya berharap, teman-teman di Gerindra berani berkomitmen untuk mengejar posisi D-1 atau walikota. Bukan di posisi wakil,” kata Sukma Indra kepada Radar Depok, rabu (8/7/2015).

Dengan raihan sembilan kursi DPRD Kota Depok, sambungnya, sudah sewajarnya Partai Gerindra harus mempertahankan posisi D-1.

“Dengan status sembilan kursi, kita harus ngotot. Tapi kenapa ada bakal calon (balon) dari internal Gerindra malahan ingin jadi D-2?” tanyanya.

Dengan jumlah sembilan kursi di DPRD, Sukma Indra optimistis Gerindra bisa memimpin Kota Depok untuk periode 2016-2021. “Jadi kalau ingin merubah Kota Depok, ya kita harus berani tampil di D-1,” serunya.

Menurutnya, Gerindra tidak kalah bersaing dengan partai politik (parpol) lain, dalam menyiapkan figur. Karena itu, secara pribadi ia sangat ngotot bila partainya harus berani mencalonkan diri menjadi walikota.

“Gerindra punya banyak figur populer, baik di tingkat lokal maupun nasional. Sebagai partai pemenang kedua di Depok dengan torehan sembilan kursi, sepatutnya kita harus berani rebut posisi walikota,” tandas Sukma Indra. (ret)

Feeds