Pradi Masuk Empat Besar

MENUNGGU KEPASTIAN: Ketua DPC Gerindra Depok Pradi Supriatna (kiri) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

MENUNGGU KEPASTIAN: Ketua DPC Gerindra Depok Pradi Supriatna (kiri) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. 

POJOKSATU.id, DEPOK – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna masuk empat besar dalam survei yang dilakukan Partai Gerindra menggunakan Tim Survei Pemenangan Ridwan Kamil. “Ada empat nama yang popularitas dan elektabilitasnya bagus. Ada Pradi Supriatna, Idris Abdul Shomad, Babai Suhaimi dan Rieke Diah Pitaloka,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok, Jamaludin, kepada Radar Depok, Rabu (27/5).

Menurutnya, Pradi Supriatna sudah menjadi calon satu-satunya dari internal Gerindra yang memiliki popularitas dan elektabilitas cukup baik. Karenanya, saat ini DPC tinggal mencari pasangan untuk berkoalisi dengan Gerindra yang meraih sembilan kursi di DPRD Depok. “Saat ini Tim Sepuluh Partai Gerindra Kota Depok tinggal mencari pasangan yang memiliki pandangan yang sama. Bila merujuk pada survei kami, ada Idris Abdul Shomad, Babai Suhaimi dan Rieke Diah Pitaloka,” sebutnya.

Jamaludin yang juga menjadi Sekretaris Tim Sepuluh mengatakan, Pradi nampaknya dijagokan oleh kader di akar rumput dan struktural. Suara dukungan pun, sambungnya, juga mengalir dari para anggota DPRD Fraksi Gerindra. “Tim Sepuluh dan DPRD sudah tidak ada nama lain. Pradi merupakan kader internal Depok yang akan disampaikan ke DPP melalui laporan dari DPD,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, sambung Jamaludin, Tim Sepuluh akan menyampaikan kepada publik arah koalisi dan calon yang akan diusung Gerindra. “Secara resmi akan kami publikasikan. Untuk sekarang yang intens berkomunikasi adalah PPP, PAN, bahkan NasDem dan juga PKS,” kata Jamaludin.

Di tempat terpisah, Pradi tidak membantah bahwa dirinya muncul di antara nama yang disurvei oleh Tim Survei Pemenangan dari Ridwan Kamil. “Iya, saya muncul di antara Kiai Idris, Bang Babai dan Rieke. Bila kita (Gerindra) serius menjadi D1-nya (walikota),” kata Pradi. Pradi masih menunggu rilis resmi yang akan dikeluarkan oleh Tim Sepuluh mengenai arah pencalonan dan koalisi partainya. “Saya harus menghormat Tim Sepuluh,” ucap Pradi. (radar depok/ret)

Feeds