Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Cipta Kondisi

TEGAS: Polres Depok menggelar operasi Cipta Kondisi, Jumat (8/5), puluhan kendaraan roda dua dan empat terjaring dalam operasi tersebut.

TEGAS: Polres Depok menggelar operasi Cipta Kondisi, Jumat (8/5), puluhan kendaraan roda dua dan empat terjaring dalam operasi tersebut.

POJOKSATU.id, DEPOK – Karena tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, puluhan pengendara terjaring Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polresta Depok di Jalan Raya Margonda, kemarin. Namun, sejumlah pengendara mengeluh karena tidak semua kendaraan diberhentikan petugas.

Seperti yang disampaikan pengendara 9asal Bojong Pondok Terong Cipayung, Fero. Ia mengaku kesal tidak semua pengendara dihentikan dalam operasi itu.“Saya merasa lengkap, tetapi kenapa pengendara lain banyak yang tidak dihentikan,” keluh Fero kepada Radar Depok.

Fero berharap, operasi tersebut tidak pandang bulu dalam menindak para pengendara, terutama yang jelas melakukan kesalahan.“Harus semua orang, masa yang diberhentikan dipilih-pilih,” ucap Fero kesal.Sementara itu, Pemimpin Operasi Cipta Kondisi Polres Depok siang kemarin yaitu Kanit Lantas Polres Depok, AKP Untung mengatakan, sasaran operasi ini yakni seluruh kendaraan yang melintas di Jalan Raya Margonda.

“Semuanya, baik itu roda dua maupun roda empat yang kami curigai,” ungkapnya.Kegiatan operasi kali ini merupakan operasi serentak di setiap wilayah. “Setiap hari kami laksanakan kegiatan operasi cipta kondisi seperti ini,” jelasnya.

Tujuannya lanjut Untung, guna mengantisipasi tindak kejahatan. “Jika kami melakukan operasi seperti ini, bila ada niatan orang untuk melakukan kejahatan jadi tidak jadi,” bebernya.Siangnya melakukan operasi cipta kondisi, selanjutnya akan dilakukan operasi gabungan dari kepolisian. “Kami melakukan operasi seperti ini sehari dua kali,” tutupnya. (bry)

Feeds