HUT Depok Kelurahan Sukmajaya Banjir Hadiah

HUT DEPOK
HUT DEPOK
HUT DEPOK

POJOKSATU.id, SUKMAMAJAYA – Bagi masyarakat Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, hari jadi Kota Depok tahun ini dirasa sangat spesial. Jika di tahun-tahun sebelumnya tidak ada gegap gempita perayaan, namun tahun ini masyarakat disuguhkan berbagai perlombaan yang dihelat selama satu bulan.

Puncaknya Minggu (3/5) lalu, ribuan peserta dari 13 RW yang ada di Kelurahan Sukmajaya, mengikuti gerak jalan santai dan lomba getek. Tak sampai di situ, panitia menyiapkan puluhan doorprize. Adapula seekor kambing yang diberikan panitia kepada RW09 yang menjuarai lomba bulutangkis.

“Alhamdulillah, selama satu bulan berbagai kegiatan telah kita selenggarakan. Lancarnya rangkaian kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, panitia, aparatur kelurahan, anggota dewan yang telah memberikan supportnya, bhabinkamtibmas, babinsa, pokdarkamtibmas, dan seluruh elemen,” ujar Lurah Sukmajaya Achmad Munandar di sela kegiatan.

Tidak hanya masyarakat umum, puncak HUT Depok yang dipusatkan di Situ Baru atau Situ Studio Alam Jalan Raden Saleh, dihadiri Danramil 03/Sukmajaya Kapt (Inf) Kholidi, tokoh masyarakat Sukmajaya H. Yahman Setiawan, Camat Sukmajaya Taufan Abdul Fatah, anggota DPRD Depok Rachmin Siahaan, Babai Suhaimi, Endah Winarti, anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmad, dan politikus PKS Imam Budi Hartono.


Munandar menambahkan, perayaan hari jadi Depok tingkat Kelurahan Sukmajaya yang dilaksanakan, merupakan keinginan dari masyarakat. Aparatur kelurahan, kata dia, hanya memberikan dukungan semangat dan moril agar pelaksanaan dapat terlaksana sesuai harapan.“Kepanitiaan kita libatkan RW, tokoh masyarakat dan para staf kelurahan.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar, sebagai aparatur pemerintah tentunya kita harus mempertahankan kegiatan seperti ini di tahun-tahun akan datang, dan kalau bisa melebihi dari tahun ini,” katanya.Sementara, dalam sambutannya tokoh masyarakat Sukmajaya H. Yahman Setiawan menyatakan, baru tahun ini di hari jadi Depok, Kelurahan Sukmajaya menyelenggarakan acara.

Ia pun mengapresiasi pihak kelurahan dan panitia.“Baru saya rasakan tahun ini, Sukmajaya ngadain acara. Saya salut dengan kelurahan dan panitia. Kalau ada acara semacam ini kan masyarakat jadi tahu ulang tahun Kota Depok,” kata H. Yahman. (ram)