KNPI Berencana Mengadakan Mimbar Pemuda Depok

Mimbar Pemuda Depok

Mimbar Pemuda Depok

POJOKSATU.id, depok– Memeriahkan hari jadi ke-16 Kota Depok sekaligus pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) bakal menggelar Mimbar Pemuda Kota Depok.Mengusung tema “Pemuda Mencari Pemimpin”, agenda tersebut akan dilaksanakan di Pendopo Salasar Kelurahan Kalimulya, Cilodong, pada 29 April mendatang.

Ketua Panitia, Eko Wardaya, menyatakan event ini diadakan untuk mencari pemimpin Kota Depok yang dapat memberikan solusi bagi Kota Depok lima tahun ke depan.“Forum ini tidak akan membahas siapa yang lebih cocok menjadi walikota kelak, namun lebih menekankan pada pembahasan kriteria yang paling pantas untuk memimpin Kota Depok,” kata Eko kepada Depoknews.com, baru-baru ini.

Dia menjelaskan forum tersebut nantinya menggunakan konsep round table yang dipimpin moderator untuk mengatur jalannya acara, seperti memberikan kesempatan kepada seluruh peserta yang hadir untuk berbicara. “Seperti forum Indonesia Lawyers Club (ILC),” jelasnya.Dia melanjutkan, dalam forum itu, pihaknya akan mengundang beberapa tokoh politik, lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi kepemudaan (OKP), dan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesBangPol).

“Semoga acara nanti bisa berjalan lancar serta membawa manfaat untuk kemajuan Kota Depok, terutama memberikan gambaran sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk Depok,” paparnya.Sekretaris Umum DPD KNPI Depok, Ade Hukmawan, menambahkan acara itu akan diadakan secara berkesinambungan dan kelak akan diadakan road show di setiap kecamatan di Kota Depok. “Sebelas kecamatan yang ada di Depok satu per satu akan menjadi tuan rumah,” imbuh Ade.

Hal itu dilakukan agar berbagai problem yang ada di setiap kecamatan dapat terangkat. Nantinya, seluruh peserta mencari solusi yang tepat bagi setiap permasalahan. “Masalah yang diutarakan akan dibahas bersama dan dibuat kesimpulan untuk solusinya,” tutup Ade. (yad)

Feeds