105 Calon PPK Lolos Seleksi Administrasi

Nurhadi Komisioner KPU
Nurhadi Komisioner KPU
Nurhadi
Komisioner KPU

POJOKSATU.id, PANCORANMAS – Sebanyak 105 pendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sedangkan dua pelamar dianggap tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

“Administrasi yang dimaksud adalah mengisi pernyataan sesuai form yang bermaterai, umur minimal 25 tahun, domisili daerah asal pelamar, ijazah minimal SLTA,” kata Komisioner KPU Kota Depok, Nurhadi, kepada Radar Depok.

Kepastian ini setelah melalui rapat pleno yang dilakukan Komisioner KPU Depok pada Kamis (30/4).Lebih lanjut Nurhadi mengatakan, mereka yang lolos seleksi tahap pertama akan melanjutkan tes tertulis pada Senin (4/5) hari ini. “Tes tertulis seputar kepemiluan, kewilayahan, dan integritas,” katanya.

Sedangkan terkait Panitia Pemungutan Suara (PPS), Nurhadi mengatakan, pemberkasan dimulai sejak 19 April, melalui tiap kelurahan. Karena untuk PPS harus melalui rekomendasi lurah dan Ketua LPM.


Setelah itu, lanjutnya, jika PPK sudah dilantik pada (13/5), barulah berkas calon PPS dari kelurahan dibawa ke KPU melalui PPK di masing-masing kecamatan.

“Barulah KPU memproses berkas tersebut. Tiga calon teratas setiap kelurahan akan dilantik menjadi PPS pada 18 Mei mendatang,” kata Nurhadi. (ret)