Olah Makanan Non Beras, Wujudkan Ketahanan Pangan

PASTI LEZAT: Camat Tapos Muchsin Mawardi bersama perwakilan Koramil Cimanggis dan Polsek melihat hasil olahan kader PKK dalam lomba tumpeng ODNR.
PASTI LEZAT: Camat Tapos Muchsin Mawardi bersama perwakilan Koramil Cimanggis dan Polsek melihat hasil olahan kader PKK dalam lomba tumpeng ODNR.
PASTI LEZAT: Camat Tapos Muchsin Mawardi
bersama perwakilan Koramil Cimanggis dan
Polsek melihat hasil olahan kader PKK dalam lomba tumpeng ODNR.

POJOKSATU.id, Menyam but dan memperingati hari jadi ke-16 Kota Depok, kiprah TP PKK Kecamatan Tapos terbilang sangat besar dalam memeriahkan momen bersejarah kota yang dikenal dengan kota belimbing. Sejumlah perlombaan digagas dan diikuti oleh para kader tingkat RT dan RW yang ada di tujuh kelurahan se- Kecamatan Tapos, yakni Kelurahan Tapos, Cimpaeun, Sukamaju Baru,
Leuwinanggung, Cilangkap, Jatijajar, dan Sukatani.

Dalam puncak acara peringatan,Sabtu (25/4), para kader PKK mengikuti perlombaan tumpeng ODNR (One Day No Rice). Tumpeng ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar dari selain beras dan tepung. Bahan yang dipergunakan bisa berupa singkong, ubi, jagung, talas, dan lainnya. Menurut Ketua TP PKK Kecamatan Tapos, Elis Sartika,lomba ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan ODNR yang digaungkan Pemerintah Kota Depok setiap Selasa.

“Indonesia memiliki banyak sumber bahan pangan yang dapat dijadikan makanan pokok, tidak hanya nasi. Dengan mengkonsumsi makanan selain beras tentunya akan mengurangi konsumsi beras dan ketergantungannya, sehingga Indonesia ke depan diharapkan tidak lagi mengimpor beras. Sumber bahan makanan non beras ini juga mudah didapatkan di lingkungan sekitar kita,” ujar Elis saat mendampingi Camat Tapos Muchsin Mawardi. (*)