KPU Bikin Contoh Rancangan Dana

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, DEPOK – Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Depok yang ditargetkan akan berlangsung Desember nanti, kini mulai menunjukkan geliat di masyarakat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok juga tengah melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Komisioner KPU Kota Depok, Nana Suwarna mengarakan, saat ini rancangan sementara pelaksanaan pemilu tengah disusun, bahkan rancangan penggunaan dana sementara juga sudah dibentuk. ”Kalau rancangan tengah kami lakukan, tinggal menunggu realisasi dananya saja,” katanya kepada Radar Depok, kemarin.

Tentang tahapan pelaksanaan pemilukada, kata dia, KPU Depok belum bisa memastikan secara detailnya. Namun target sementara, tahapan Pemilukada Depok akan dimulai pada Juni mendatang, karena sejauh ini Peraturan KPU (PKPU), masih belum keluar akibat masih dilakukan uji publik oleh KPU Pusat.

”PKPU masih dilakukan uji publik, targetnya april ini turun,” katanya. Setelah PKPU diterima, maka pihaknya akan mulai merancang rinci tahapan pemilukada dan akan merumuskan pelaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, seleksi Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga pendaftaran bakala calon Walikota Depok, hingga melakukan sosialisasi ke Publik.


Lebih jauh, ia mengaku saat ini pihaknya baru melakukan persiapan dengan membangun koordinasi dengan pemerintah dan institusi lainnya. ”Ini agar saat pelaksanaan dan tahapan pemilukada mulai bergulir, kami dapat langsung bisa berkerja melakukan persiapan,” tandasnya.

(yan)