SBH Minta Pemprov Jabar Perhatikan Fisik Bangunan UPTD Ketenagakerjaan

Anggota DPRD Jabar Sri Budiharjo Hermawan

POJOKJABAR.com – Legislator DPRD Jabar, Sri Budiharjo Hermawan (SBH) meminta pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) memperhatikan fisik bangunan Satpras UPTD Ketenagakerjaan di Jabar.


“Saya prihatin bagaimana kedepannya nanti ini fasilitas masyarakat yang seharusnya di prioritaskan pembangunan fisiknya. Ini juga bisa membahayakan para pekerja disana,” ucapnya Selasa (9/1).

SBH menambahkan kondisi gedung dan sarana prasarana UPTD sangat tidak layak dan memprihatinkan. Tempat pelatihan bagi warga untuk mendapatkan kemampuan produktif itu justru rawan ambruk. 

“Banyaka bangunan yang ada di area UPTD ini merupakan bangunan tua yang sudah lama tidak mendapat sentuhan renovasi,” ungkapanya.


Selain itu, banyak juga bangunan UPTD Ketenagakerjaan di Jabar statusnya masih mengontrak belum memiliki gedung sendiri.

“Ada yang masih ngontrak dan fasilitasnya ada yang masih dibawah standar. Tentunya kenyamanan aparatur negara untuk meningkatkan kualitas kerja sangat penting buat peningkatana kesejahteraan di masyarakat,” ujarnya.

SBH berharap PJ Gubernur Bey Machmudin dan jajarnya lebih terbuka melihat kondisi tersebut. Jangan hanya menerima laporan tapi tidak ada tindak lanjutnya untuk pembenahan kedepan.

“Masukan buat PJ Gubernur dan jajarannya agar ini bisa menjadi atensi TAPD di Jabar, biar nanti ada renovasi kedepannya,” pungkasnya