Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Cirebon Gelar Bazar Murah

Jajaran Polresta Cirebon tampak melayani masyarakat di agenda gelar bazar murah. effendi

POJOKJABAR.com,CIREBON– Peringati HUT Bhayangkara ke-77 sekaligus antisipasi kenaikan jelang idul adha, Polresta Cirebon gelar bazar murah 500 paket sembako senilai Rp100 ribu yang berisikan mie instan,minyak goreng, beras, gula, dan teh.


Dimulai dengan pembagian kupon seharga Rp50 ribu, masyarakat sekitar mulai dari ibu rumah tangga, PKL, tukang becak, hingga tukang ojek mengantri untuk berburu paket sembako murah tersebut sejak pukul 07.00 WIB.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, bazar murah yang diselenggarakan bersama Bulog Cirebon secara khusus bagi warga masyarakat yang berada di sekitar Mapolresta Cirebon.

“Kita laksanakan bazar murah, dimana warga bisa membeli (sembako) seharga Rp50 ribu dimana isiannya memiliki nilai Rp100 ribu lebih, karena didalamnya ada beras 5 kilogram, susu kental manis, gula, minyak goreng, dan mie instan,” katanya di sela kegiatan,di halaman Mapolresta Cirebon. Selasa (27/06/2023)


Hal ini dimaksudkan untuk bisa menjadi trigger untuk membangun kepedulian diantara masyarakat dalam aspek apapun. Selain itu, masih kata Arif, ini merupakan upaya dari antisipasi sejumlah komoditi yang akan naik jelang Idul Adha.

Tak hanya itu,berkaitan dengan sembako pihaknya melalui satgas pangan melakukan mobiling ke sejumlah titik yang mematok harga tak wajar untuk kemudian dilakukan asesment pokok permasalahannya.

“Satgas pangan kami akan melakukan asesmen apakah akan adanya hambatan dalam distribusi mata rantai pasokan atau rantai suplai,”tutupnya.

(eff/pojokjabar)