Open Karate Student Championship 2023, Diikuti Ratusan Atlet Dar Berbagai Daerah

Pemberian hadiah di turnamen Taekwondo. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Sekitar 622 atlet Karate dari berbagai Pengcab FORKI se Jawa Barat mengikuti Open karate Student championship 2023 yang digelar selama 2 hari di GOR Ranggajati, Sumber.


Adhi Rizwandi selaku ketua panitia open karate student championship 2023, mengatakan atlet yang turun diturnamen yang baru pertama digelar di Kabupaten Cirebon ini merupakan perwakilan dari peguron dan juga mewakili Pengcab FORKI dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Alhamdulillah ini kali pertama kami mengadakan kegiatan open turnamen se Jawa Barat, antusias peserta luar bisa dan kejuaraan ini menjadi motivasi bagi kami agar kedepan kami bisa menyelenggarakan kegiatan yang sama bahkan lebih besar lagi,” ujarnya, Sabtu (17/6).

Dikatakan Adhi, atlet yang turun pada turnamen kali ini adalah atlet muda dari usia dini hingga yang berusia 21 tahun. Turnamen yang diselenggarakan nya ini menjadi ajang pemanasan khusunya untuk atlet yang akan turun di Popda nanti.


“Diturnamen ini banyak juga atlet Popda yang turun, jadi turmemen ini juga sebagai ajang pemanasan jelang pelaksanaan Popda nanti dan untuk nomor yang dipertandingkan pada turnamen ini ada kelas komite dan perseorangan,” katanya.

Lebih lanjut Adhi juga mengatakan, yang lebih penting dari pelaksanaan yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Cirebon ini adalah untuk menjaring khususnya atlet-atlet dari Kabupaten Cirebon dan juga sebagai bahan evaluasi dari pelaksanaan latihan yang selama ini dilaksanakan dimasing-masing peguron.

“Kami berharap dari turnamen ini akan muncul atlet-atlet muda kabupaten Cirebon yang potensial dan kemampuan yang baik sehingga bisa meraih prestasi untuk Kabupaten Cirebon,” tandasnya.

Untuk kontingen Kabupaten Cirebon sendiri ditambahkan Adhi menargetkan juara umum pada turnamen tersebut. Untuk itu pihaknya juga memasang sejumlah atlet yang diturunkan dalam menghadapi turnamen ini.

“Kalau persiapan tuan rumah sih sudah cukup baik, kalau bicara target yang pasti bisa juara umum,” tambahnya.

Sementara itu ketua tim pelatih FORKI Kota Cirebon Agus Mulyono mengatakan, untuk mengahadapi turmemen ini pihaknya menurunkan sedikitnya 50 atlet. 8 atlet yang diturunkan adalah atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Popda.

“Kalau target tidak muluk-muluk sih, yang penting bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya saja,” ujarnya

(zag/pojokjabar)