Siap Bertarung di Pileg 2024, PSI Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU

Kader PSI saat di kantor KPU. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cirebon, menargetkan 5 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan usai mendaftarkan 35 nama Bacaleg ke kantor KPU.


Jumlah bacaleg DPRD Kota Cirebon yang didaftarkan PSI Kota Cirebon ke KPU sebanyak 35 orang. Ketua DPD PSI Kota Cirebon Winarni bersama rombongan mendatangi kantor KPU Kota Cirebon di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Minggu malam (14/5/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Berkas bacaleg PSI Kota Cirebon selanjutnya di serahkan kepada Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi.

“Seluruh berkas sudah dinyatakan memenuhi syarat ketentuan PKPU 10 tahun 2023 dan sudah resmi di terima oleh KPU,”ujar Ketua DPD PSI Kota Cirebon Winarni kepada wartawan di ruang media center KPU Kota Cirebon, Minggu malam (14/5/2023).


Terkait target kursi, Winarni mengatakan, PSI Kota Cirebon menargetkan 1 kursi di tiap dapilnya.

“Targetnya 5 kursi, seluruh daerah pemilihan (dapil) telah terpenuhi, keterisian perwakilan perempuan juga mencapai 50 persen. Meski kami tergolong partai baru, tahun 2024 menjadi kesempatan pertama kami memberikan performa terbaru di tengah masyarakat,”katanya.

Terbentuk dari semangat jiwa muda, lanjut Dia, PSI Kota Cirebon memiliki misi mulia mensejahterakan masyarakat menengah ke bawah, juga telah membentuk sejumlah program kerja saat turun ke masyarakat.

“Misi kita mensejahterakan masyarakat menengah ke bawah, menjungjung tinggi anti korupsi, saling toleransi, membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah agar lebih terarah,”ucapnya.

Sementara itu, Peter Nobel Bestian selaku Sekertaris DPD PSI Kota Cirebon menambahkan, setelah berkas diserahkan, pihaknya tengah menunggu hasil proses verifikasi.

“Mayoritas anggota PSI ini jiwa muda semua, saya sendiri kelahiran 90an, bagaimana upaya kita mencapai target membuat program ke temen-temen muda terlebih pada pemilih pemula, pastikan suara anda tersampaikan,”tuturnya.