Grebeg Cirebon Katon Hari Jadi Kabupaten Cirebon Masuki Acara Puncak, Simak Jadwalnya

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon Hilmi Rivai. effendi

POJOKJABAR.com,CIREBON– Puncak hari jadi Kabupaten Cirebon ke 541 kini sudah memasuki rangkaian kegiatan sesi dua. Pada tahapan tersebut bakal di isi dengan tema-tema kegiatan anak-anak muda.


Demikian diungkapkan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon,Hilmi Rivai saat memberikan keterangan pers,di kantor Setda kabupaten Cirebon. Kamis (11/05/2023)

“Kita akan melanjutkan di sesi dua, sesi 2 diawali pada hari Jumat (12/05/2023) dan Sabtu (13/05/2023) akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang memang acaranya sudah disiapkan,”katanya.

“Di sesi ini kita khususkan untuk yang konsumsinya teman-teman anak muda, tapi diawali dengan kegiatan masih bersifat umum,” tambahnya.


Ia menyebut,pada hari Jumat (12/05/2023) mulai pukul 08.00 di jadwalkan open ceremony oleh Bupati dilanjutkan dengan penampilan seni tari wayang cilik dari desa Sendang Lor dan Bazaar pasar sembako, bekerja sama dengan Indag ketahanan pangan serta UMKM.

Kemudian,Jumat berkah kegiatan yang sifatnya sosial seperti sunatan massal dan pihaknya akan menggandeng ojek online (Ojol). “Kita ingin bersama-sama teman-teman ojek online untuk menyampaikan serta membagikan makanan-makanan,” ujarnya.

Selanjutnya ada berbagai kegiatan live musik oleh teknisi anak-anak muda dan segmennya juga adalah diperuntukkan kaum muda-mudi dan yang terpenting ada acara yang cukup spektakuler penampilan dari Luicy Juicy asal Bandung,di samping ada penampilan dari seni burok.

Tambahnya,untuk bidang olahraga di agenda Grebeg Cirebon Katon juga akan mendatangkan tim Persib legend,untuk menyemarakkan suasana bahwa kabupaten Cirebon memiliki kekuatan dalam bidang olahraga.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Persib nuansa hari jadi ini mestimulasi teman-teman sekolah sepak bola (SSB) atau klub-klub sepak bola yang masih berkembang,”ujarnya.

Lebih jauh Hilmi mengatakan,berikutnya pada hari Sabtu ada kegiatan jalan santaiJalan santai tersebut bakal diikuti
kurang lebih oleh 5000 peserta dalam rangka mempererat silaturahmi.Kemudian lomba fashion show,baju adat tingkat PAUD dan dilanjutkan berbagai kegiatan – kegiatan sampai pertunjukan konser musik Luicy Juicy.

.”Karena pak bupati juga kan belum silaturahmi dengan secara keseluruhan.Mudah-mudahan dengan adanya jalan santai ini bagian dari silaturahmi juga, masih dalam rangka suasana merayakan Idul Fitri,”ungkapnya.

(eff/pojokjabar)