KRYD Polsek KPC Polres Ciko, Mengajak Peran Serta Masyarakat Jaga Harkamtibmas

POJOKJABAR.com, CIREBON – Polsek KPC Polres Ciko mengadakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai bagian dari Program Quick Wins Presisi Point ke-5 dengan tema Optimalisasi Pemolisian Masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek KPC Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, mengatakan bahwa program KRYD berhasil mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar melalui kemitraan antara Polisi dan masyarakat (community Policing).

“KRYD untuk mendeteksi permasalahan yang terjadi di masyarakat, agar dapat segera di atasi, bahkan dapat di lakukan pencegahan,” ucapnya Senin (8/5).


Sementara Kapolsek KPC, AKP Muhyidin menjelaskan kegiatan di laksanakan di beberapa dermaga di wilayah Pelabuhan Niaga Cirebon dan Pelabuhan Perikanan Kejawanan Cirebon. Kegiatan ini dilaksanakan dengan patroli rutin secara mobile menggunakan kendaraan sedan QR dengan nomor lambung 4103 B.

“Melalui kegiatan KRYD, Polsek KPC Polres Cirebon Kota mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga kamtibmas demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya di dampngi Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja.

(zag/pojokjabar)