Ada Mobil Dilan di PA Cirebon

Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Achmad Cholil. zag

POJOKJABAR.com, CIREBON – Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Achmad Cholil, melaunching kendaraan dinas baru di Kantor Pengadilan Agama Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat.


Kendaraan dinas yang diberinama “Mobil Dilan” ini, akan digunakan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Mobil Dilan adalah Mobil Layanan Pengadilan yang dilakukan secara cepat dan responsif. Sedikitnya ada tiga fungsi pada kendaraan tersebut, diantaranya dapat digunakan untuk pengiriman produk putusan pengadilan, salinan putusan ataupun akta cerai.

“Itu bisa kita kirim ke alamat tempat tinggal para pihak. Mereka bisa menghemat waktu dan biaya. Tidak perlu datang ke pengadilan, kita yang datang kesana,” ucapnya Kamis (4/5)


Cholil menambahkan, dapat digunakan untuk antar jemput penyandang difabel yang hendak datang untuk bersidang di PA Cirebon. Jangkaunnya, untuk seluruh wilayah Kota Cirebon.

“Kita bisa antar jemput diseluruh wilayah Kota Cirebon pakai mobil Dilan ini,” ungkapnya

Cholil melanjutkan fasiltas ini adalah untuk menyampaikan informasi dan pendaftaran. Mobil Dilan, akan berkeliling ke setiap kelurahan yang dijadwalkan, untuk distribusi informasi.

Sementara itu, Wakil Ketua PA Cirebon, Abdul Halim menambahkan masyarakat bisa mengakses layanan Mobil Dilan melalui kontak WhatsApp +62 813-2198-6763. Mobil Dilan ini merupakan wujud komitmen PA Cirebon untuk menjadi pengadilan agama yang modern, profesional dan berkelas dunia.

“Pelayanan Mobil Dilan ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Jadi, silahkan masyarakat Kota Cirebon memanfaatkan layanan ini seoptimal mungkin,” pungkasnya

(zag/pojokjabar)