Bupati Cirebon Dukung Penerapan Kurikulum Merdeka

Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi di agenda Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). effendi

POJOKJABAR.com,CIREBON– Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Cirebon, diperingati dengan melaksanakan apel di Lapangan Ranggajati Sumber, Selasa (2/05/2023).


Dalam peringatan tersebut, Bupati Cirebon H.Imron Rosyadi,mendukung dan menyambut baik penerapan kurikulum merdeka, dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Imron mengatakan, bahwa dengan penerapan kurikulum merdeka, para siswa bisa dididik dengan kebebasan pola fikir dan penggalian potensi yang dimiliki.

“Siswa bisa belajar lebih tenang, dengan adanya penerapab kurikulum merdeka ini,” kata Imron.


Pihaknya juga terus mendorong seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk bisa mengenyam pendidikan. Menurut Imron, adanya program pendidikan yang dijamin oleh pemerintah hingga SMA, harus disambut baik oleh masyarakat.

Karena menurut Imron, untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat, bukan hanya merupakan tanggungjawab pemerintah saja, namun juga tanggungjawab masyarakat, terutama kekuarga.

“Kita akan terus mendorong kepada masyarakat, agar mengenyam pendidikan,” kata Imron.

Imron menuturkan, tingginya masyarakat yang bisa mengakses pendidikan dengan baik, akan mendukung pula kemajuan di Kabupaten Cirebon.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada para guru dan keluarga, untuk bisa mendorong dan mendidik anak-anaknya dengan baik, untuk bisa membangun Kabupaten Cirebon.

“Karena masyarakat yang dibekali pendidikan yang baik, akan mendukung kemajuan di Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

(eff/pojokjabar)